Blog

Marrying Mr Perfect; Kisah Nyata yang Begitu Berkesan

marrying mr perfect


Apa yang kamu lakukan jika besok, secara tiba-tiba, kamu harus melangsungkan pernikahan dengan orang yang sama sekali tidak terpikirkan olehmu? Itulah yang terjadi pada Kendra. Ia dipaksa nikah dengan Andre yang tak lain adalah sosok ganteng idaman para wanita namun menjengkelkan dan memiliki gengsi yang sangat tinggi.

 

Kisah Kendra dan Andre memang menarik untuk disimak. Namun, akan lebih menarik jika kamu tahu cerita di balik kisah dua insan yang mendadak nikah itu. Seperti apa, ya, kira-kira? Nih, Kune punya jawabannya untuk kamu. Check it out!

 

Hai, Millea. Apa kabar?

 

Alhamdulillah, sehat.

 

Marrying Mr Perfect kan sudah terbit nih, nah ceritakan sedikit dong tentang isi bukunya?

 

Marrying Mr. Perfect bercerita tentang kisah Andre dan Kendra yang tiba-tiba harus menikah, tetapi bukan karena perjodohan, melainkan karena ‘dipaksa’ oleh adat setempat. Selanjutnya buku ini akan bercerita tentang lika liku rumah tangga mereka mulai dari pernikahan yang terpaksa hingga hadirnya sosok cinta masa lalu Andre yang menganggu rumah tangga mereka, diwarnai dengan cerita persahabatan Kendra dan Vania, serta cinta terpendam Rico, sahabat Andre, terhadap Kendra.

 

Apa yang membedakan cerita ini di novel dengan Wattpad?

 

Sebenarnya tidak ada bedanya antara novel dan wattpad. Alurnya tetap sama, hanya penulisannya lebih bagus.

 

Marrying Mr Perfect kan telah dibaca jutaan orang di Wattpad, apa tanggapan mereka ketika mengetahui cerita tersebut akan dibuat versi novelnya?

 

Para pembaca tentunya senang ketika mengetahui cerita ini akan diterbitkan dalam bentuk buku.

 

Kenapa sih kamu memilih tema adult romance?

 

Kenapa ya, mungkin karena tema ini dapat diterima semua kalangan dan sesuai dengan usia saya hehe… Kalau menulis genre lain misalnya teen, kurang cocok karena saya sudah melewati usia remaja.

 

Marrying Mr Perfect kan ditulis berdasarkan kisah nyata. Apakah ini kisah nyata kamu atau orang lain?

 

Kisah ini dialami oleh teman baik saya, yang sudah seperti saudara.

 

Apa alasan kamu menuliskan kisah nyata ini sehingga bisa dibaca oleh publik?

 

Awalnya sih menulis cerita ini karena ingin memberikan semacam hadiah untuk sosok Kendra dan karena menurut saya cerita ini memiliki banyak hikmah yang bisa dipetik oleh pembaca. Mulanya iseng saja, saya juga tidak menyangka sambutan pembaca akan sebaik ini. Alhamdulillah sekali.

 

Berapa lama proses pembuatan Marrying Mr Perfect ini?

 

Pembuatan cerita ini cukup lama, sekitar 8 bulan. Mulai dari Feb – Okt 2016. Kenapa membutuhkan waktu yang lama, pertama karena kesibukan saya. Kemudian karena ini diangkat dari kisah nyata jadi saya ingin semirip mungkin dengan alur aslinya.Hasilnya 70 bab dan ditambah 6 extra part. Yang terakhir karena setiap babnya dibaca terlebih dahulu oleh tokoh aslinya sebelum ditayangkan di wattpad, karena itulah membutuhkan waktu yang cukup panjang.

 

Ceritakan dong, bagaimana prosesnya hingga Marrying Mr Perfect bisa diterbitkan oleh Bukune?

 

Waktu itu cerita ini sudah hampir tamat di Wattpad ketika editor Bukune, yaitu Mas Bayu menghubungi saya. Awalnya sempat ragu karena sayang untuk menghapus sebagian cerita di wattpad hehe… Maklum, ini cerita pertama saya yang dibaca oleh umum, sehingga sangat berkesan. Tapi setelah berdiskusi dengan tokoh aslinya, akhirnya kami sepakat untuk menerbitkan cerita ini dengan harapan semakin banyak pembaca yang bisa mendapatkan manfaat setelah membaca cerita ini.

 

Apa yang paling berkesan saat menulis Marrying Mr Perfect ini?

 

Semuanya berkesan. Setiap bab membuat saya larut di dalamnya. Dari cerita ini saya juga belajar bahwa apapun yang kita lakukan/tulis dengan hati, hasilnya juga lebih bermakna.

 

Menurutmu, apa yang membedakan saat kamu menulis di Wattpad dengan menulis buku?

 

Kalau di wattpad lebih hidup karena ada komentar dari pembaca jadi penulis tahu bagaimana penerimaan pembaca terhadap hasil karyanya. Penulis juga belajar untuk menerima kritik dan saran. Wattpad sangat memudahkan bagi penulis pemula yang ingin berkarya.

 

Di halaman terakhir Marrying Mr Perfect kan terdapat tulisan “Akhir Bagian Pertama”, apa artinya akan ada Marrying Mr Perfect kedua?

 

Cerita ini cukup panjang, total ada 76 bab. Akan terlalu tebal dan mahal jika menjadi 1 buku, karena itu dibagi menjadi 2 buku. Buku kedua berjudul “The Perfect Two“.

 

Kalau ada, sudah sejauh mana proses pembuatan novelnya?

 

Buku kedua sudah siap dicetak dan sekarang sudah masa Pre Order.

 

Kasih sedikit bocoran dong, tentang hubungan Kendra, Andre, dan Sellina?

 

Tokoh dalam cerita ini ada 5, yaitu Andre, Kendra, Sellina, Rico, dan Vania.

Sekilas tentang para tokoh:

 

Andre adalah anak bungsu dari 2 bersaudara. Jahilnya nggak ketulungan, apalagi gengsinya. Suka modusin cewek dengan modal kegantengan dan kekayaannya. Kalau sama Kendra suka marah-marah. Tapi sebenarnya hatinya perasa dan semua sifatnya yang menyebalkan hanya sebagai tameng dari luka masa lalu yang membuatnya jatuh ke titik terendah dan merasa tak berharga.

 

Kendra adalah anak tunggal yang manja dan ceria. Dia bagaikan matahari yang cerah bagi sekitarnya. Suka Andre sudah sejak pertama berjumpa. Tapi sama seperti Andre, dia gengsi. Kendra merasa Andre tak sepadan dengannya. Andre bagaikan pangeran yang dikelilingi puteri cantik, sedangkan dia adalah si buruk rupa.

 

Rico adalah sahabat Andre sejak SMA.  Sifat mereka bertolak belakang tapi saling melengkapi. Rico yang berpembawaan tenang seperti air yang menyejukkan, sedangkan Andre laksana api yang selalu meledak-ledak. Rico menyimpan rasa terhadap Kendra, tetapi rela menyembunyikan perasaan demi sahabatnya.

 

Vania adalah rekan kerja sekaligus sahabat Kendra. Pribadinya ceria, lucu, dan ramah. Ia selalu ada untuk Kendra dan tempat Kendra mencurahkan segala keluh kesahnya. Vania memiliki rasa untuk Rico. Rasa yang ia tahu bertepuk sebelah tangan dan pada akhirnya ia kubur dalam-dalam.

 

Sellina adalah sang mantan terindah. Ia menjalin hubungan dengan Andre selama 13 tahun sejak duduk di bangku SMA. Tetapi kisah cinta mereka kandas karena pengkhianatan yang ia lakukan. Sellina yg sangat percaya diri karena kecantikan dan semua yang dimilikinya berusaha mendapatkan kembali cinta sang mantan kekasih. Cinta yang kemudian berubah menjadi obsesi.

 

Apa sih, harapanmu dengan hadirnya Marrying Mr Perfect ini?

 

Semoga karya perdana saya ini dapat diterima dan yang terpenting pembaca dapat mengambil banyak hikmah. Saya ingin ada hal yang bisa dipetik dari setiap kisah yang lahir melalui tangan saya.

 

Seru, kan? Penasaran dengan lanjutan kisah Kendra dan Andre? Nantikan saja kehadiran buku The Perfect Two dari Millea ya!

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>