Blog

Cecillia Wang: Invitation Only adalah Cerita Impian Semua Wanita

 Masih ingat dengan Marshal Tjahrir yang kerennya pakai banget dalam Inevitably in Love? Kini, Cecillia Wang—penulis novel tersebut segera merilis novel terbarunya berjudul Invitation Only. Di novel terbarunya ini, Cecil akan menceritakan pernikahan salah satu keluarga Tjahrir juga, lho. Hmm.. siapa ya?

Oh iya, sedikit bocoran, katanya buku ini juga akan dibuat versi layar lebarnya, lho. Seperti apa ya, kira-kira filmnya? Nah, bagi yang penasaran, kita ikuti aja wawancara Kune bersama Cecillia Wang di bawah ini, ya.

– Hai, Cecil. Apa kabar? Selain menulis, sekarang sedang sibuk apa?

Hi Kune, baik dong. Lagi sibuk pilih-plih cast nih untuk enam film aku yang akan difilmkan oleh MD Entertainment. Semoga lancar ya! Selain itu aku sibuk mau kuliah lagi di Amerika – jadi emang super sibuk waktu aku. Hehe.

– Buku terbarumu yang berjudul Invitation Only kan akan segera terbit nih. Ceritakan sedikit dong tentang isinya?

Jadi buku “Invitation Only” itu berkisah tentang Gia dan Tackie. He’s the perfect prince charming – literally dan Gia adalah wanita yang the total opposite of him. Tackie cinta mati sama Gia tapi Gia punya masa lalu. Menurut aku cerita ini adalah impian semua wanita – every girl’s fairy-tale. Dicintai oleh seorang pangeran sempurna seperti Thackeray Agnibrata siapa yang nggak mau sih?

– Berapa lama proses pembuatan buku ini?

SATU BULAN! Harus banget pakai caps-lock karena memang hanya satu bulan. Tujuh puluh tujuh ribu kata hanya satu bulan karena aku suka banget sama Tackie. Hahaha. I mean he’s so charming, aku jadi nggak bisa berhenti jatuh cinta dengan novel aku sendiri.

– Apakah ada perbedaan cerita antara yang kamu tuliskan di Wattpad dan novel?

Nggak ada. Karena Thackeray Agnibrata sempurna – hahaha. Don’t touch my Tackie! Jadi tidak banyak yang berubah. Tentu saja kalau yang bolong-bolong logic-nya pasti diganti atau dirubah.

– Dari mana kamu mendapatkan ide untuk cerita ini?

Aku lagi mandi dan bosan waktu itu. Terus aku baca-baca ingredients conditioner aku. HAHAHAHA. Terus belum keluar dari kamar mandi aku ambil laptop dan TADAAA – my euraka moment came by – lahirlah Thackeray Agnibrata.

– Kendala apa yang kamu hadapi saat menulis novel ini?

Nggak ada! It’s so much fuuuunnnn! Satu-satunya kendala yang menyebalkan adalah editing process. Aku paling sebel editing. Hahaha. Lama jadinya.

– Dengar-dengar novel ini akan menjadi novel perdanamu yang difilmkan ya?

Salah satunya iya. Jadi semuanya akan jalan bersamaan dengan kelima judul yang lain karena semua kan satu universe.

– Dari beberapa judul yang kamu tulis, kenapa yang terpilih Invitation Only?

Hahaha, aku bilang ini yang paling bagus. But the whole Tjahrir family will be on the big screen – jadi semuanya bagus dong ya, kan? Ya, kan?

– Bagaimana ceritanya sampai novel ini dipilih untuk difilmkan?

The process took exactly 1 year to talk to MD Entertainment. Aduh pusing. Bolak-balik. Orang A, B, sampai Z diketemuin. Karena projek-nya skalanya sangat besar. Aku nggak mau setengah-setengah. Sampai akhirnya ke Pak Manoj aku sedikit lega. And it doesn’t stop there. Proses untuk membuat filmnya – dari web-series, ke soundtrack, sampai ke film layar lebar semuanya memakan waktu. Aku nggak yakin kenapa bisa dipilih, tapi yang aku coba katakan disini MD Entertainment has faith on this project (SEMUA ORANG IS LITERALLY INVOLVED makannya waktu untuk ngomongin proyek ini lama). Bagi aku itu penting. Mereka go full force on this, aku yakin akan menjadi sangat bagus. Pilihan mereka nggak pernah salah dong. Dari awal aku hanya mau mereka aja dan finally. I signed with them.

– Sejauh mana keterlibatan kamu dalam proses pembuatan film ini?

Seratus persen. Hahaha. Tapi apa yang seharusnya menjadi pekerjaan produser, ya biarkan mereka saja. Bagian dari ceritanya aku sangat involved tapinya.

– Rencananya kapan film ini akan ditayangkan di bioskop?

November ini harusnya kita sudah bisa lihat full cast of the Tjahrir Family.

– Apa yang membedakan cerita Invitation Only versi novel dan film?

Banyak banget. Hahaha. Definitely no sex-scene. Sorry. Hehehe.

Invitation Only– Apa harapanmu ke depan dengan hadirnya—baik novel maupun film—Invitation Only?

Agar semua orang jatuh cinta dengan Thackeray Agnibrata. Si Cupu-ku.

Bagaimana, makin penasaran kan? Tunggu saja kehadiran novel Invitation Only ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>