Blog

Warna-Warni Cinta Luna

Sejauh mana kamu bisa mendefinisikan makna cinta? Sejauh mana pula kamu mampu melukiskan rasa cinta? Yang jelas, tiap orang memiliki pandangan tentang cinta, dan apa yang dirasa pun akan berbeda antara kamu dengan orang lain.

Lain halnya jika mendengar cerita Luna tentang first love-nya. Kata kebanyakan orang, cinta pertama merupakan hal yang paling nggak terlupakan dalam hidup mereka. Tapi tidak bagi Luna. Saat duduk di kelas 1 SMP, Luna naksir banget sama Nusa—kakak kelasnya yang duduk di kelas 3.

Sayangnya, Luna hanya bisa diam dan ngeliatin Nusa dari jauh. Hingga suatu saat, Nusa menegurnya karena kebetulan, bangku yang ditempati Luna saat ujian adalah bangku yang digunakan Nusa pagi harinya. Dari percakapan itulah hubungan mereka bermula.

Bagi Luna, cukup dengan memerhatikan Nusa dari jauh udah menjadi satu hal yang mengasyikkan. Efeknya, Luna jadi datang lebih pagi ke sekolah hanya untuk melihatnya. Selain itu, Luna juga mulai menghias dirinya dengan berbagai macam asesoris. Bahkan, Luna dengan sengaja membuntuti Nusa secara diam-diam. Intinya, yang dilakukan Luna sama seperti cewek-cewek lain yang sedang jatuh cinta deh.

Sayangnya, kelakuan Luna yang berubah itu diketahui oleh Nina dan Ika. Mereka berdua menjadi comblang buat nyatuin Luna dan Nusa. Akhirnya, usaha Nina dan Ika nggak sia-sia. Luna diundang nonton aksi panggungnya Lizzard—bandnya Nusa.

Singkatnya, sejak saat itu, Luna dan Nusa sangat dekat. Namun belum sempat Luna merasaka indah cinta pertama yang sesungguhnya, ia harus mendapatkan berita yang mengejutkan dan tentunya menyedihkan. Nusa mengidap penyakit jantung bawaan dari lahir. Namun, Luna tidak bergeming karena hal itu. Ia bertekad untuk tetap menyayangi Nusa. Bahkan Luna berniat untuk mengajak Nusa jalan di hari ulang tahunnya Nusa dan memberikan Nusa kado berupa miniatur Dragon Ball.

Hari yang dinanti pun tiba. Sayang, Nusa membatalkannya karena ia harus check up ke Singapura. Entah kapan Nusa akan kembali. Hingga tiga hari kemudia Luna mendapatkan kabar bahwa Nusa telah tiada.

Itu adalah pengalaman Luna tentang cinta pertamanya yang mengenaskan. Masih banyak pengalaman cinta Luna lainnya yang terdapat dalam buku Cinta Itu… Dapat Seupil, Berkorban Segajah karya Aluna Soenarto yang diterbitkan oleh Bukuné.

Cerita tentang cinta memang nggak akan ada habisnya. Seperti yang dikisahkan Luna dalam bukunya itu. Mulai dari cinta pertama, pengibaratan cinta, kisah cinta di kampus, hingga cinta terhadap orang bule. Warna-warni cinta, tertuang semua di dalam buku ini.

bukune di shopee