Blog

Serunya Bene & Fico Saat Talkshow Buku

bene-fico-ui2-1

bene-fico-ui2-1Melihat para comic berada dalam satu panggu Stand Up Comedy itu mungkin sudah biasa. Namun, apa jadinya jika mereka berada dalam satu panggung untuk talkshow buku? Yup, itulah yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh Bene Rajagukguk dan Fico Fachriza.

 

bene-fico-ui2

Tandem duo comic ini kali pertama dilakukan di Pesta Sastra Universitas Indonesia 2014 yang diselenggarakan pada 22 Oktober 2014 lalu.

“Ngaco dan penuh canda,” begitulah ungkap Fico, penulis Martabak Asam Manis, saat diwawancarai Kune via surel tentang pengalaman talkshow pertamanya.

Serupa tapi tak sama denga Fico, Bene—penulis Ngeri-Ngeri Sedap—juga merasa sangat excited saat menjalankan talkshow perdananya itu. “Bergairah luar biasa, sangat excited. Senang rasanya tampil di depan banyak orang membicarakan karya sendiri. Sebuah pengalaman baru buatku. Sempat linglung juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tidak kuduga akan muncul,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bene dan Fico lebih banyak membahas tentang isi buku, proses kreatifnya, hingga behind the story pembuatan buku mereka.

Tidak hanya itu, kedua comic ini juga merasa bahwa talkshow buku itu lebih santai, menyenangkan, dan dilakukan dua arah. Sedangkan Stand Up Comedy, lebih sulit karena harus membuat materi, menghafal, dan membawakan materi yang sudah dipersiapkan itu.

Ya, talkshow buku bagi kedua cowok ini memang hal baru. Bahkan saat-saat talkshow begitu membekas dalam kenangan mereka, khususnya saat Fico dibuat menangi oleh salah satu pengunjung yang datang acara mereka.

“Pengalaman paling seru waktu talkshow kedua di Universitas Padjadjaran pada 28 Oktober 2014 lalu, pas Fico nangis. Sedih, euy!” kata Bene.

Lantas, apa harapan mereka dengan adanya talkshow ini?

“Penginnya, terjalin keakraban sehingga cerita yang ada di buku diterima dengan baik oleh mereka yang sudah membaca, dan menjadi yakin untuk juga ikut membaca bagi mereka yang belum. Semoga,” kata Bene.

Sedangkan Fico berharap bisa bertemu lebih banyak lagi sama orang yang suka nikmatin karya-karyanya. “Aku seneng sih ketemu mereka. Semoga bisa dapet jadwal deh untuk talkshow lagi di lain kesempatan, buku kedua mungkin,” ungkap Fico menutup wawancara ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>