Blog

Risa Saraswati

Risa Saraswati, lahir di Bandung 24 Februari 1985. Sejak kecil, anak pertama dari dua bersaudara ini sudah memperlihatkan gelagat aneh; kerap kali berbicara sendirian seolah sedang berbicara dengan manusia meski yang sedang dihadapinya adalah sebuah tembok.

Besar di Bandung namun banyak menghabiskan masa kecilnya di beberapa kota kecil di Jawa Barat di antaranya Kuningan, Ciamis, dan Subang. Dia berhasil mendapatkan gelar sarjana Teknik Sipilnya di sebuah Universitas Swasta di kota Bandung. Risa kini bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Karawang.

Menekuni bidang tarik suara sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama dan mulai serius menekuni musik sejak lulus Sekolah Menengah Atas. Tergabung dalam sebuah band selama 7 tahun, pada akhirnya melepaskan diri dan mencoba menulis lagu dan membentuk project solo dengan nama ‘Saraswati’.

Menyukai karya-karya Enid Blyton sejak kecil dan beralih pada karya-karya R.L Stine saat remaja. Kesukaannya membaca buku membawanya pada kebiasaan menulis. Berawal dari menulis diary, menulis kisah sahabat, hingga akhirnya menulis kisah-kisah di balik lagu-lagu yang ditulisnya dalam sebuah blog. Hobi baru ini yang membawa keberuntungan hingga akhirnya muncul kesempatan untuk menulis lebih serius dalam sebuah karya dalam bentuk buku.

Baginya seni adalah suatu hal yang bisa menumbuhkan banyak warna dalam kehidupannya. Menulis adalah salah satu seni yang baru dijamahnya, istimewa rasanya jika karya tulis yang dia hasilkan mampu menebar banyak warna pada siapa pun yang menikmatinya.

bukune di shopee