Blog

Kembalinya Manjali, Si Imut Pembawa Maut

manjali2

manjali2Bernostalgia dengan kawan lama tentu menyenangkan. Namun, bagaimana jika bernostalgia dengan Manjali, si tampang imut tapi maut? Ia memang polos dan konyol. Sayangnya kepolosan dan kekonyolannya itu masih menjadi penyebab kematian atau kemalangan orang-orang di sekitarnya.

manjali2Kamu mungkin masih ingat dengan kisah Manjali yang ditulis oleh Dannie Faizal beberapa waktu lalu. Kini, Dannie hadir kembali dengan kisah si bocah bertampang imut tapi maut lainnya dalam komik Manjali 2.

Komik kedua ini masih menceritakan kehidupan Manjali bersama teman-temannya yang tidak jauh dari keanehan dan nasib sial. Kapan dan di mana pun Manjali CS berada, sepertinya mereka akan selalu menjadi ancaman dan kesialan bagi orang-orang di sekitarnya, termasuk ancaman sindiran.

Seperti yang terjadi dalam cerita Hewan Langka Dari Seluruh Dunia. Saat itu, Om Profesor sedang menunjukkan koleksi hewan langka yang ia miliki kepada Manjali. Ada naga betina dari Finlandia, ada ikan duyung dari perairan Oceania, dan ada juga Hellboy yang ditemukan dekat perbatasan laut mati.

Sayangnya, koleksi Om Profesor terasa kurang lengkap tanpa kehadiran hewan langka dari Indonesia. Dengan penuh semangat 45, Manjali pun menenangkan hati Om Profesor dengan pergi mencari hewan langka itu.

Selang beberapa waktu, Manjali kembali dengan membawa manusia. Om Profesor pun heran, karena yang dibawa hanya manusia biasa. Namun, tidak bagi Manjali. Katanya, “Lihat!!! Keistimewaan mahluk ini adalah, setiap dia bersuara pasti dari mulutnya keluar sampah dan bau busuk. Mahluk ini biasa disebut pejabat…” Sontak, Om Profesor pun mengangguk tanda setuju.

Masih banyak cerita lain Manjali CS yang kamu bisa nikmati di komik ini. Dengan gayanya yang cuek dan ‘sedikit’ ekstrim, Manjali akan membuatmu tertawa dengan kisah-kisahnya yang ajaib.

Selamat membaca!

bukune di shopee