Blog

Pecahkan Misteri Rubik’s Cube Cepat dan Tepat

Ingin lebih genius? Yuk, bermain Rubik’s Cube! Selain bisa bikin kamu ketagihan, permainan ini dapat meningkatkan kecerdasan visual spasial serta daya nalar.  Nah, Kalau kamu binggung,  sang maestro Rubik, Abel Brata bagi-bagi ilmu dalam bukunya “Langkah Mudah Menjadi Master Rubik”. Kamu bahkan bisa cepat menyelesaikan  Rubik’s Cube dengan mata tertutup.

Abel bakalan ngejelasin kamu cara memecahkan misteri Rubik’s Cube dengan step by step dan mudah. Sebelumnya, kamu kudu kenalan dulu dengan jenis-jenisnya: yaitu 2X2X2 sampai 5X5X5.  Kalau kamu ingin mencari tantangan baru, Abel juga mengupas tuntas soal Pyraminx.

Langkah berikutnya, buku ini mengajari  cara memutar Rubik’s Cube dengan notasi cubing . Untuk itu, ada  istilah-istilah  yang wajib kamu ketahui. Sebab notasi khusus ini udah jadi aturan main para cuber di seluruh dunia, mulai dari yang  di Chicago hingga Ciamis, he he he.

Selanjutnya, selain mengulas 7 langkah mudah, buku ini  mengupas  soal seluk beluk  berbagai metode  yang disingkat CFOP (Cross, First Two Layers, Orient Last Layer, dan Permute Last Layer). Nah, yang terpenting, untuk mencapai waktu singkat, kamu harus menguasai teknik “Fingertrick” yaitu cara memutar Rubik’s Cube dengan efisien. Penasaran?

Buku ini juga dilengkapi CD Tutorial untuk mempermudah kamu memahaminya.  Selain itu, kamu juga akan diberi tips and trik menyelesaikan Rubik’s cube 3X3X3 dan Pyraminx dengan mata tertutup atau Blindfolded (BLD). Kamu juga bisa membuat pola-pola unik di Rubik’s Cube 3X3X3.

Segudang informasi juga diulas dalam buku terbitan Bukune ini dengan detail. Namun kamu tentunya harus rajin latihan dan mencobanya terus. Sama seperti Abel, ia pun melatihnya hingga berhari-hari, padahal sejak kecil ia sudah berkenalan dengan mainan ini. Ia pun terus mencari petunjuk sendiri lewat dunia maya.  Usahanya nggak sia-sia untuk menjadi seorang  master Rubik.

Pada tahun 2007 Abel berhasil memecahkan rekor MURI untuk kategori “Menyelesaikan Rubik’s Cube dalam Waktu Tercepat”, yaitu 19.33 detik. Tidak hanya itu, dalam kancah internasional, Abel menyabet juara kedua Malaysia Open dan juara ketiga di Singapore Open untuk kategori Pyraminx.

Yuks, mari jadi jagoan Rubik’s Cube dan Pyraminx!

bukune di shopee