Blog

Merangkai Harapan melalui Sebuah Nama

“Apalah arti sebuah nama.” Ungkapan itu tentu sudah sering kamu dengar. Tapi bagi para orangtua, nama adalah harapan. Melalui nama inilah, para orangtua berharap agar kelak buah hatinya akan tumbuh menjadi pribadi yang sesuai dengan namanya.

Selama ini, banyak referensi yang digunakan para orangtua dalam memberikan nama kepada si buah hati. Mulai dari nama-nama yang berkaitan dengan agama, hingga nama-nama yang berasal dari berbagai bahasa. Sekali lagi, semua dikombinasikan secara sempurna hingga menjadi satu kesatuan arti yang bagus, baik, dan sesuai dengan harapan.

Nah, jika kamu—khususnya para orangtua yang akan atau baru saja melahirkan—masih bingung untuk menentukan nama apa yang akan diberikan kepada sang buah hati, buku Nama untuk Sang Buah Hati yang diterbitkan oleh Bukunè bisa menjadi referensi yang tepat.

Buku yang ditulis oleh Kandis Shintya ini berisi lebih dari 3000 nama bayi dari berbagai penjuru dunia, seperi Arab, Jepang, Yunani, Prancis, dan sebagainya. Pilihan namanya pun beragam. Dari kategori logam atau batu mulia, bunga dan pohon, dewa dan mitologi, keadilan dan kebenaran, pengharapan, hingga keajaiban.

Misalnya saja nama bayi laki-laki yang diambil berdasarkan kategori dewa dan mitologi:
–    Ananta, artinya maha, tanpa akhir, nama lain dari inkarnai dewa Wisnu (Hindi)
–    Ravi, artinya dewa matahari (Hindi)

Atau, nama bayi perempuan yang diambil berdasarkan logam atau batu mulia:
–    Aurelia, artinya terbuat dari emas (Roma Kuno)
–    Nafisah, artinya sesuatu yang berharga, batu berharga (Arab)

Contoh di atas hanya sedikit bocoran dari buku ini. Masih banyak nama indah dan bermakna lainnya yang bisa kamu temukan di sana. Selain referensi nama bayi, buku ini juga memberikan berbagai tip menghadapi masa kehamilan, kelahiran, perawatan bayi, plus bonus CD berisi ribuan nama bayi.

Selamat menanti kehadiran sang buah hati. Semoga kelak, ia terlahir sesuai dengan harapan kedua orangtuanya.

bukune di shopee