Blog

Menampilkan Banner Iklan pada Posting Update Plurk

Kamu tentu sudah pernah mendengar microblogging yang satu ini, Plurk. Yap, sama seperti halnya microblogging lain, Plurk bukan hanya berfungsi untuk update status saja. Kita juga bisa menampilkan banner iklan pada postingan update Plurk.

Bagi kamu yang memiliki semangat untuk berbisnis dan jeli melihat peluang, tentunya tidak akan melewatkan kesempatan memanfaatkan Plurk sebagai salah satu media bisnis. Selain mudah dan praktis, kamu juga bisa berpromosi secara gratis melalui microblogging yang satu ini.

Salah satu cara yang tepat untuk berpromosi adalah dengan menampilkan banner iklan pada posting update Plurk-mu. Dengan begitu, semua temanmu yang ada di Plurk bisa melihatnya.

Berikut adalah cara untuk menampilkan banner iklan atau foto produk pada posting update.

  • Siapkan foto atau banner yang ingin digunakan lalu masuk ke dalam situs tinypic.com.
  • Klik tombol Browse, cari foto banner yang ingin dipublikasikan.
  • Di kolom Resize, klik pilihan dropdown lalu pilih opsi Thumbnail (160×120).
  • Klik tombol Upload Now.
  • Di halaman Share This Image, copy link yang berada di dalam kolom Direct Link for Layouts.
  • Kembali ke halaman Plurk-mu, masukkan pesan singkat tentang banner/foto terkait di kolom update, lalu paste link yang di-copy tadi.
  • Klik tombol Plurk untuk mempublikasikan pesan dan banner.
  • Lihat timeline untuk melihat update terbaru. Tampak thumbnail kecil foto atau banner yang kamu publikasikan. Klik thumbnail tersebut untuk melihat gambar dalam ukuran lebih besar.

Mau tahu lebih banyak tentang Plurk? Baca saja buku terbaru Angel yang berjudul Tip & Trik Mengoptimalkan Microblogging. Buku yang diterbitkan oleh Bukunè ini berisi cara membuat akun di berbagai microblogging, seperti Twitter, Plurk, Jaiku, dan Koprol, cara mengganti theme, template, background, ataupun layout, serta cara mengintegrasikan akun microblogging tersebut dengan blog atau jejaring sosial lainnya.

bukune di shopee