Blog

Membuat Tampilan Blog Lebih Meriah

Hai para pencinta blog. Sebagian dari kamu mungkin sudah tahu cara mengutak-atik blogmu agar terlihat lebih ramai. Namun, sebagian lain tentunya ada juga yang masih bertanya-tanya ataupun bereksperimen dengan tampilan blognya.

Hal ini pula yang dialami oleh Sinta. Melalui KliniKonsultasi KamarBlog Bukunè, Sinta menanyakan dua hal, yaitu bagaimana membuat desain yang lucu-lucu dan bagaimana cara menambah aplikasi seperti download di blog kita.

Kedua hal tadi langsung dijawab oleh Wikan Pribadi, penulis buku Blog-preneur secara singkat, jelas, dan padat. Berikut adalah jawaban dari Wikan untuk Sinta.

Untuk dapat membuat design blog terdapat 2 cara, yaitu:

  • Cara sulit: kamu harus mengerti bahasa pemrograman web, seperti PHP, HTML, dan CSS dan harus memiliki kemampuan programming untuk membuat design blog.
  • Cara mudah: kamu dapat menggunakan templates/themes blog yang sudah tersedia banyak secara gratis di internet untuk blogspot misal salah satunya dapat kamu peroleh dari  http://b-themes.blogspot.com/

Sedangkan untuk menambah aplikasi pada blog juga terdapat 2 cara, yaitu:

  • Cara sulit: kamu harus mengerti bahasa pemrograman web, seperti PHP, HTML, dan CSS dan harus memiliki kemampuan programming untuk membuat aplikasi blog.
  • Cara mudah: kamu dapat menggunakan aplikasi/widgets blog yang sudah tersedia banyak secara gratis di internet untuk blogspot misal salah satunya dapat kamu peroleh dari  http://b-themes.blogspot.com/

Untuk tahu lebih detailnya, kamu bisa baca buku Blog-preneur yang di dalamnya juga membahas bagaimana menambahkan widget untuk blog kamu.

bukune di shopee