Blog

Melakukan Pembayaran via PayPal

Jangan ragu untuk menjadi enterpreneur melalui program Paid to Review. Selain syaratnya hanya menulis saja, proses pembayarannya pun juga mudah, yaitu dengan menggunakan PayPal.

PayPal adalah salah satu jenis alat pembayaran di internet yang sampai saat ini merupakan situs pembayaran yang terbanyak digunakan di dunia dan yang teraman.

PayPal lebih aman dari alat pembayaran online lain bagi pengirim dan penerima uang, karena ada bukti pembayaran dan dapat melakukan komplain yang benar jika terjadi sesuatu atau terhindar dari komplain yang salah.

Lantas, bagaimana caranya membuat akun di PayPal? Membuat akun di PayPal sama mudahnya dengan membuat akun e-mail di Yahoo! Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk membuat akun di PayPal.

  1. Silahkan kamu buka website PayPal di paypal.com, kemudia pilih menu Sign Up.
  2. Pada halaman selanjutnya, kamu dapat memilih menu Get Started pada bagian menu Personal.
  3. Isi data diri kamu berupa alamat e-mail, password, nama, tanggal lahir, negara, alamat, dan nomor telpon. Setelah itu hilangkan cek list pada menu Link my credit card so I can start shopping right away (recommended), jika kamu belum memiliki kartu kredit atau tidak ingin menggunakan kartu kredit kamu untuk saat ini di akun PayPal kamu. Sebagai informasi tambahan gunakan alamat e-mail yang valid, karena nantinya alamat e-mail kamu berfungsi sebagai ID PayPal kamu untuk proses Login. Jika semua data telah diisi dengan benar, kamu dapat memilih menu I agree, create my account.
  4. Pada tampilan yang muncul, biarkan isian data kartu kredit tidak terisi (kosong), karena kamu sebelumnya sudah memilih untuk tidak menggunakan kartu kredit di akun PayPal kamu untuk saat ini. Di sini kamu dapat langsung memilih menu Go to My Account untuk masuk ke akun PayPal kamu.
  5. Walaupun sudah memiliki akun, status PayPal kamu masih Unverified karena saat proses pendaftaran tadi kamu tidak mengisi data kartu kredit. Status akun PayPal kamu haruslah Verified agar dapat melakukan transfer dana (menerima dan mengirim uang). 
  6. Cek e-mail konfirmasi yang dikirimkan ke e-mail kamu. E-mail ini berisi konfirmasi bahwa kamu mendaftar akun PayPal. Untuk mengaktifkan akun PayPal kamu, klik link konfirmasi yang terdapat di dalamnya. Kamu akan dibawa kembali menuju situs PayPal. Masukkan password dan ikuti langkah selanjutnya.

Mudah kan membuat akun di PayPal? Nah, selengkapnya mengenai pembayaran melalui PayPal ini bisa kamu baca dalam buku Blog-preneur; Menjadi Enterpreneur dan Mengembangkan Bisnis Lewat Blog yang ditulis oleh Wikan Pribadi, S.TP, M.Kom terbitan Bukunè.

bukune di shopee