Blog

Berbisnis Online dengan Program Paid to Review

Punya blog tapi nggak dimanfaatkan? Wah, sayang sekali! Hari gini, blog pribadi juga bisa menghasilkan uang tambahan, lho. Nggak percaya? Ikuti aja beberapa program bisnis online yang cukup populer belakangan ini!

Sekarang ini, yang namanya bisnis tidak harus dijalankan secara konvensional atau bertatap muka langsung. Tetapi juga bisa dijalankan secara online.

Banyak sekali model bisnis online yang ada saat ini, salah satunya adalah Paid to Review, dimana kamu dibayar untuk membuat artikel review. Kamu diharuskan membuat artikel yang berisi ulasan suatu produk atau layanan tertentu dari pihak advertiser dan di-posting di blog kamu.

Setiap review yang dibuat, kamu akan dibayar antara $5 s/d $500, bahkan bisa lebih tergantung dari kualitas (rating) blog yang kamu miliki.

Lalu, apa sih kelebihan program Paid to Review ini? Berikut adalah jawabannya.

  • Nilai bayaran yang diperoleh untuk setiap yang kita kerjakan lumayan lebih tinggi. Selain itu, kita tidak harus menjual produk dan tidak harus mengklik iklan tertentu. Hasil yang diperoleh juga bisa lebih optimal, karena tidak bergantung kepada pihak lain (pembeli atau pengunjung yang mengklik iklan kamu), tapi bergantung kepada diri kamu sendiri. Semakin banyak artikel review yang kamu dapatkan dan kamu kerjakan, maka semakin besar penghasilan yang kamu peroleh.
  • Sistem pembayaran yang lebih fleksibel. Proses pembayaran biasanya dilakukan antara 2 minggu sekali sampai dengan 1 bulan sekali, tanpa batasan minimal penghasilan. Berapa pun yang kamu peroleh, maka akan dikirimkan kepada kamu. Sistem ini berbeda dengan model bisnis online lainnya, yang menentukan batas minimal penghasilan yang diperoleh, misalnya setelah memperoleh $100 baru akan dikirimkan.
  • Syarat pendaftaran yang lebih mudah. Biasanya, kamu hanya perlu menyediakan alamat e-mail dan alamat URL blog yang valid untuk dapat mengikuti Paid to Review, tanpa harus menggunakan nama dan alamat tinggal yang benar dan lengkap. Biasanya, bisnis online lain mengharuskan nama dan alamat tinggal yang sesuai dengan tanda pengenal kamu. Hal ini sebenarnya terkait dengan sistem pembayaran. Paid to Review biasanya menggunakan PayPal, yang memudahkan kamu untuk mencairkan uang ke bank lokal, misalnya BCA, hanya dengan proses withdraw yang dapat dilakukan secara online, tanpa harus datang dan membawa tanda pengenal.

Selengkapnya mengenai program-program bisnis online lainnya bisa kamu baca dalam buku Blog-preneur; Menjadi Enterpreneur dan Mengembangkan Bisnis Lewat Blog yang ditulis oleh Wikan Pribadi, S.TP, M.Kom.

Buku yang diterbitkan oleh Bukunè ini juga berisi tentang cara membuat blog, mengukur kualitas blog, cara pembayaran via PayPal, hingga kiat sukses bisnis online.

Jadi, tunggu apa lagi! Maksimalkan blog-mu sekarang juga!

bukune di shopee