Blog

Melihat Sifat Seseorang melalui Hari Lahir

Kalau negara barat punya zodiak dan negara Cina memiliki Feng Shui untuk meramal, Indonesia juga punya Primbon, lho. Asal kamu tahu, Primbon ini sudah membudaya dari dulu hingga sekarang, bahkan mungkin hingga ribuan tahun ke depan.

Kamu tentunya pernah melihat iklan Primbon di televisi. Nah, sekarang sudah waktunya kamu mengetahui lebih dalam salah satu budaya Jawa ini. Primbon jelas berbeda dengan zodiak yang biasa kamu baca di majalah. Dengan membaca Primbon, kamu seakan-akan menemukan banyak rahasia dari dalam dirimu melalui lebih banyak hal.

Salah satunya adalah melihat sifat seseorang melalui hari lahirnya. Penasaran dengan sifatmu atau sifat gebetanmu? Berikut adalah penjabarannya.

  • Lahir di hari Minggu dipengaruhi oleh perilaku matahari, terang hatinya, mudah merelakan segala sesuatu untuk sanak-saudaranya, keras dalam prinsip, welas-asih kepada bawahannya, senang dengan kebersihan, pintar berbicara, dan bisa mengarahkan orang tua.
  • Lahir di hari Senin dipengaruhi oleh perilaku bulan, tak dapat diremehkan ucapannya sebab lebih dominan, terampil dan lihai dalam segala hal, batinnya mudah ikhlas, dan senang dengan segala perbuatan baik.
  • Lahir di hari Selasa dipengaruhi oleh perilaku api, memiliki kelemahan dalam dua hal, yaitu sering dimusuhi orang dan jika bersilaturahmi ndak lama sebab sering berpecah, mudah ikhlas, tetapi suka jahil, senang mencampuri urusan orang, hatinya mudah panas, dan kurang berprinsip.
  • Lahir di hari Rabu dipengaruhi oleh perilaku bumi, baik melebihi kebaikan orang lain, ndak kurang sandang pangan, budinya halus dan pendiam, jika berbicara biasanya di awal pembicaraan saja, tetapi jika sudah ingin berbicara harus dikeluarkan.
  • Lahir di hari Kamis dipengaruhi oleh perilaku angin dan petir, banyak yang takut kepada ucapannya, siapa yang menjadi jodohnya sering mati duluan, jika mempunyai kawan ndak bisa awet, batinnya kurang tulus, panasan hatinya, sangat mudah naik darah, dalam penampilan budinya baik dan halus, senang dipuji orang, sehingga dapat ditipu dengan halusnya bujuk rayu.
  • Lahir di hari Jumat dipengaruhi oleh perilaku bintang, suka meniru laku pendeta dan senang berprihatin, bila berharta akan rela ketika diminta oleh sanak-saudaranya, dan banyak kawan-kawannya yang mengasihinya.
  • Lahir di hari Sabtu dipengaruhi oleh perilaku air, sering dimusuhi orang lain, banyak kawannya yang dengki dan ditakuti orang banyak, tetapi ada keberuntungannya, yaitu pintar mencari sandang pangan, bila jual beli cepat laku, sangat rajin bekerja, semua pekerjaan ingin dipegang dan segera diselesaikan.

Bagaimana, cukup mewakili sifatmu atau sifat gebetanmu nggak? Namun, satu hal yang pasti, kamu jangan lantas berkecil hati jika pembacaan sifat berdasarkan hari lahir itu tidak sesuai dengan yang kamu rasakan. Bagaimana pun, percaya dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan adalah jawaban yang pasti dari segala sifat yang kita miliki di dalam diri sendiri.

Nah, bagi yang ingin mengetahui lebih dalam soal Primbon ini baca saja buku Primbon Masa Kini yang ditulis oleh Romo RDS Ranoewidjojo. Buku terbitan Bukunè ini tidak hanya berisi mengenai karakter seseorang yang dilihat dari penanggalannya saja. Melainkan pula berisi tentang karakter hari, bulan, tahun, dan musim tanggalan Masehi dan Jawa.

Sedangkan bagi kamu yang sedang mencari jodoh yang tepat atau ingin mengetahui apakan si dia is the right one, di buku ini juga ada cara menghitung perjodohan dengan pasanganmu, lho. Itu saja? Jelas tidak! Pekerjaan yang cocok, pertanda kedutan atau mimpi, dongeng, cerita, dan legenda masyarakat Jawa juga terdapat dalam buku ini.

Pokoknya, nggak kalah deh dengan zodiak atau shio yang biasa digunakan untuk mengetahui karakter kamu! Stttt… buku ini dilengkapi DC yang bisa membantu membaca watak diri sendiri dan orang lain, serta tabel kalender Pawukon dan Wèton 100 tahun, lho.

bukune di shopee