Blog

Manisnya Cinta, Serunya Backstreet!

Menurutmu, apa sih pengalaman paling seru di masa sekolah? Saat ketahuan nyontek, bolos, jadi trendsetter, atau saat pertama kali mengenal cinta? Bisa jadi, pilihan terakhir merupakan pengalaman yang paling banyak diucapkan oleh kalian.

Begitu pula halnya dengan Setio Anggie. Gie—sapaan akrabnya—juga punya segudang cerita tentang cinta yang seru di masa sekolahnya. Salah satunya adalah tentang backstreet.

Yang namanya backstreet, memang akrab di telinga kita khususnya di masa sekolah. Banyak hal yang menjadi faktor untuk memilih pacaran secara backstreet. Bisa karena orangtua yang belum mengizinkan kita untuk berpacaran, atau bisa juga karena tidak mau ketahuan menduakan pasangannya.

Alasan kedua itulah yang terjadi pada teman bermain Gie di sekolah, yaitu Aji dan Sueb. Dalam kasus yang satu ini, Aji bukan backstreet dari orangtua atau pacarnya. Tetapi, Aji backstreet dari Sueb. Pasalnya, Aji sudah dua bulan jadian dengan seorang cewek yang tidak lain adalah gebetan Sueb. Berikut adalah obrolan antara Aji dan Sueb.

Aji: Su, gue mau ngomong sesuatu tentang Tiit. (nama cewek itu disensor menjadi Tiit).
Sueb: Gue juga sebenernya mau ngomong tentang Tiit.
Aji: Ya udah, gue dulu yah.
Sueb: Sok, mangga.
Aji: Euh… gue… gue backstreet sama Tiit dari lo.
Sueb: HAH!!! Bercanda kali lo.
Aji: Serius gue.
Sueb: Gimana bisa? Tiit kan udah jadi cewek gue. Gue juga sebenernya backstreet sama dia dari lo. Aku baru mau bilang.
Aji: APAAAAA!!!
Aji dan Sueb: Jadi?! Sialan tuh cewek. Tiit… Tiit… penipuuuuu!!!

Begitulah kira-kira cerita kedua teman Gie. Secara tidak sadar, mereka yang saling backstreet ternyata ditipu oleh cewek yang mereka pacari. Sebagai orang yang berada di luar lingkaran itu, Gie pun hanya bisa bernyanyi, “Aku tertipu, aku terjebak, terperangkap muslihatmu. Kau seperti ular, ular berbisa…”

Cerita di atas hanya satu dari segudang cerita seru milik Gie saat ia masih sekolah. Penasaran dengan cerita lainnya? Temukan dalam buku The G’s Diare; Susahnya Jadi Anak Sekolah yang diterbitkan oleh Bukunè.

Semua cerita yang terdapat di dalam buku ini merupakan pengalaman pribadi Gie semasa SMA. Berbagai tip dan hasil observasi Gie yang aneh-aneh tentang kehidupan anak SMA bisa kamu dapatkan di buku ini. Pokoknya, seputar masalah khas anak SMA dihajar habis-habisan deh di sini!

bukune di shopee