Blog

Kiat Sukses dalam Menghadapi Wawancara Kerja

Wawancara merupakan salah satu proses seleksi yang harus kita lalui saat melamar pekerjaan. Meski terkesan simple, namun tes ini umumnya sangat menentukan.

Wawancara merupakan salah satu proses seleksi yang harus kita lalui saat melamar pekerjaan. Meski terkesan simple, namun tes ini umumnya sangat menentukan.

Tes wawancara merupakan tes dimana kita akan bertemu pihak pencari kerja untuk pertama kalinya. Apabila kamu gagal menunjukkan kemampuan dirimu, dapat dipastikan perusahaan tidak tertarik dengan kamu. Itu artinya peluangmu untuk dapat diterima bekerja kandas sudah.

Berikut ini adalah beberapa kiat sukses untuk menghadapi wawancara kerja.

1.    Kesan pertama sangat menentukan.
2.    Self confidence.
3.    Mengenal tentang instansi yang sedang dilamar.
4.    Tunjukkan semangat.
5.    Banyak bertanya.
6.    Jangan gelisah.
7.    Tunjukkan antusiasme.
8.    Tunjukkan kepribadian.
9.    Mendengar dan menyimak.
10.    Bersikap tenang dan jujur.
11.    Berwawasan luas.
12.    Mengontrol situasi.

Selengkapnya mengenai kiat sukses wawancara ini bisa kamu baca dalam buku Strategi Jitu Menaklukkan Soal-soal Psikotes & TPA yang ditulis oleh Widodo Suryaningrat, S.Si. Buku yang diterbitkan oleh Bukunè ini sengaja dirancang untuk membantu para calon murid dan karyawan agar lebih matang dalam mempersiapkan diri menghadapi TPA dan Psikotes. Tidak hanya itu, kumpulan soal-soalnya pun cukup lengkap. Mulai dari tes verbal, tes kuantitatif, tes analitis, hingga tes menggambar ada di dalam buku ini.

bukune di shopee