Blog

Ketika Hati Memilih Kejujuran

hati

hatiDalamnya lautan bisa diukur. Dalamnya hati seseorang, siapa yang tahu? Begitu sekiranya peribahasa yang sering dikatakan orang untuk mengukur dalamnya hati seseorang. Ya, jika samudera pun ada batasnya, maka tidak dengan hati.

hatiManusia memiliki akal pikiran untuk mampu menjalankan kehidupan. Manusia pun memiliki hati, tempat dimana berbagai rasa tumbuh dan bernaung. Hati yang tak terkira batasnya, hingga tak sadar sampai mana kita harus berlayar.

Begitu pula hati yang dimiliki Hazri. Tanpa disadari, hati yang dimilikinya ternyata telah menyelamatkan banyak kepentingan. Menolong banyak orang yang berada di sekitarnya.

Hazri terlahir di tengah keluarga yang harmonis. Namun itu dulu, sebelum sang bunda meninggal dunia. Kebiasaan yang dulu dilakukan sang bunda, kini—mau tidak mau—menjadi tanggung jawabnya.

Ia harus menjalankan usaha keluarga sambil mengurus sang ayah yang lumpuh karena stroke. Ia pun harus mampu menyebarkan kasih dan pengertian layaknya sang bunda yang melakukannya. Selain itu, Hazri juga harus menjalankan sebuah pernikahan dan bertanggung jawab atas seorang gadis cilik bernama Camelia.

Hidup Hazri sangatlah penuh dengan tanggung jawab. Penuh dengan segala kekacauan yang terkadang membuatnya letih. Meski demikian, Hazri tetaplah manusia biasa yang tidak sepenuhnya mampu menolak takdir yang telah diberikan kepadanya atau pun perasaan yang datang kepadanya. Yang ada sekarang adalah kejujuran tentang semua perasaan yang dimilikinya.

Kejujuran terhadap seseorang yang kini mengisi hatinya. Kejujuran terhadap perasaan merindu yang kerap datang menghantui malam-malamnya di kala perempuan itu jauh darinya.

Hati Memilih adalah sebuah novel karya Riawani Elyta yang penuh dengan rasa. Cinta, rindu, sedih, haru, dan sakit. Semua berbaur menyatu dalam rangkaian kata yang mampu menggugah perasaan kita. Sebuah cerita tentang rasa simpatik, empati, dan kasih sayang.

Hati Memilih yang diterbitkan oleh Bukuné ini mengajak kamu untuk menyelami perasaan berbagai macam karakter, memahami situasi tiap permasalahan, dan mengutamakan kejujuran dari berbagai keadaan.

bukune di shopee