Blog

Falen: Talkshow Pertama itu Bikin Grogi & Minder

talkshow falen depan1

talkshow falen depan1Sudah sangat wajar jika seseorang yang baru pertama kali tampil di depan umum merasa grogi. Hal ini juga dialami oleh Falen Pratama saat melakukan talkshow buku See You When I See You di hadapan para pembacanya untuk pertama kali.

talkshow falen1

Sudah sangat wajar jika seseorang yang baru pertama kali tampil di depan umum merasa grogi. Hal ini juga dialami oleh Falen Pratama saat melakukan talkshow buku See You When I See You di hadapan para pembacanya untuk pertama kali.

Yup, beberapa waktu lalu, Falen diminta menjadi pembicara di beberapa sekolah, yakni Sekolah Harapan Bangsa dan SMP Tirta Marta, dalam rangkaian acara Bukune Goes to School (BGTC).

Tidak hanya grogi, Falen yang baru dua kali menjalankan talkshow mengaku juga sempat merasa minder. Ia merasa belum siap dan tidak tahu harus ngapain agar talkshow-nya tidak garing.

Berbagai persiapan pun Falen lakukan, salah satunya bikin materi untuk dibahas saat talkshow. Sayangnya, dari banyaknya materi yang ia siapkan, hanya sedikit yang dibawakan. Selebihnya, Falen hanya berimprovisasi. Dan, terbukti, improvisasi Falen malah membuat suasana menjadi lebih cair.

Kejadian tak terduga saat talkshow

talkshow falen2

Banyak hal bisa terjadi saat talkshow berlangsung. Pun saat Falen talkshow di Sekolah Harapan Bangsa. Menurut Falen, saat itu ada seorang siswa cowok yang ikut tantangan “nembak” cewek secara random untuk mendapatkan hadiah.

Nah, cowok ini pun memilih satu cewek. Serunya, saat akan “nembak” tiba-tiba dari arah berbeda ada salah satu siswa yang nunjuk pacar si cewek tersebut. Nggak disangka, si cowok yang ikut tantangan ini pun nekat mengungkapkan perasaannya meski dengan ucapan yang terbata-bata.

Kejadian lain yang tak kalah hebohnya justru datang dari pertanyaan salah satu pembaca Falen.

“Pertanyaan itu bikin aku guilty antara mau jawab atau nggak,” kata Falen. Bagaimana tidak, pembaca itu bilang seperti ini, “Bang, cerita di bukunya itu kisah nyata ya? Kok dalem banget? Efek sering dipatahin ya, hatinya?”

See…. bagaimana nggak bikin Falen guilty coba?!

Next talkshow
Meski sempat merasa grogi dan minder, ternyata Falen sudah merasa nggak sabar untuk mengikuti talkshow selanjutnya, lho. Menurutnya, semakin sering ia talkshow, semakin juga jarak dirinya dan para pembaca.

Nah, untuk talkshow selanjutnya, pembaca Bukune bisa mengunjungi acara Kumpul Penulis dan Pembaca 2015 yang rencananya bakal digelar bulan Desember 2015 mendatang. Kalau tidak ada halangan, Falen bakal mengisi sesi Author on the Stage, lho. Tertarik? Tunggu info selanjutnya ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>