Blog

Cinta dengan Titik; Akhir Perjalanan Cinta

jogja

jogjaSelama ini Nessa hanya hidup dengan sang Ayah. Kepergian ibunya yang lebih memilih lelaki lain ketimbang sang Ayah, menorehkan luka tersendiri di hati Nessa. Bahkan, hingga kini, Nessa tidak sedikit pun tertarik untuk menjalin hubungan dengan seorang lelaki.

Suatu hari, takdir mempertemukannya dengan Demas. Tak disangka, Demas mengajak Nessa untuk bekerja di perusahaan miliknya. Kesukaan Nessa terhadap dunia tulis-menulis pun menuntunnya untuk menerima tawaran itu.

Namun, yang terjadi kemudian benar-benar di luar kehendak dan dugaan Nessa. Sebuah kejadian mengubah segalanya. Menyentuh relung hati Nessa yang selama ini tertutup untuk lelaki mana pun. Membuka gelenyar aneh dalam dada Nessa yang membuat ia selalu saja memikirkan Demas.

cintaSayangnya, Demas sudah milik orang lain. Nessa ingin sekali menolak perasaannya terhadap Demas. Namun, tidak dengan cinta itu sendiri. Cinta itu tetap bertahan di dalam hati Nessa meski jalan yang Nessa tempuh merupakan jalan yang ia benci. Jalan yang mengingatkan Nessa pada sang Ibu yang telah meninggalkannya.

Inikah cinta yang harus Nessa jalani? Cinta yang tak bisa dibendung, tetapi terasa menyakitkan jika harus disebut dengan orang ketiga.

*****
Cinta. (baca: cinta dengan titik) adalah karya terbaru dari Bernard Batubara, penulis novel Kata Hati dan antologi Cerita Hati. Novel terbitan Bukunè ini begitu mempermainkan perasaan pembaca melalui alur ceritanya. Di dalamnya, terdapat kisah cinta yang menyentuh hati, tetapi juga menyakitkan untuk dirasakan. Ada keraguan, ketakutan, kekecewaan, dan kebahagiaan. Cinta memang akan selalu menemukan jalan bagi kebahagiaannya. Meski jalan yang harus dilalui terjal dan berliku, cinta akan tetap bersemayam di hati mereka yang merasakannya. Mengharukan dan menyentuh perasaan untuk dibaca!

bukune di shopee