Blog

Cigul: Nulis Atau Nyanyi, Dua-duanya Asyik

sweetness cigul depan

sweetness cigul depanNama Cindy Gulla di dunia hiburan tentu sudah tidak asing lagi. Selain pernah terlibat di salah satu girlband, Cindy juga sering tampil di televisi sebagai pembawa acara. Tapi, kamu semua sudah tahu belum kalau Cindy sekarang juga menulis buku?

cindy gullaNama Cindy Gulla di dunia hiburan tentu sudah tidak asing lagi. Selain pernah terlibat di salah satu girlband, Cindy juga sering tampil di televisi sebagai pembawa acara. Tapi, kamu semua sudah tahu belum kalau Cindy sekarang juga menulis buku?

Yup, belum lama ini, buku perdana Cigul—sapaan akrab Cindy—sudah bisa kamu dapatkan di toko buku, lho. Sweetness of Cindy Gulla, itulah judul bukunya. Seperti apa isinya? Kebetulan, nih, Kune berkesempatan mewawancarai Cindy via surel. Berikut adalah petikan wawancaranya.

– Hai, Cindy. Apa kabar?
Kabar baikk kak ^^

– Bagaimana rasanya melihat buku pertamamu “lahir”?
Rasanya campur aduk, antara seneng dan deg-degan hihi.

Btw, sebelum menulis, kamu kan terkenal sebagai salah satu anggota girlband ya. Bagaimana nih proses adaptasi dari menyanyi ke menulis?
Adaptasinya gak begitu sulit karena aku orangnya memang suka baca novel, komik, majalah, sampai koran. Semuanya suka. Hihi… jadi adaptasinya lebih mudah.

Ceritakan dong, bagaimana awalnya sampai kamu bisa menulis buku di Bukune?
Awalnya aku dihubungi via Line sama Kevin Anggara. Kata dia ada yang minta contact aku, ternyata yang minta contact aku itu dari Bukune ^^

Kamu sendiri merasa tertantang nggak sih untuk menulis buku?
Sangat merasa tertantang karena sebelumnya aku ‘kan belum pernah menjadi penulis hihi.

Apa yang menjadi kendala saat kamu memutuskan untuk menulis buku dan bagaimana kamu mengatasinya?
Yang menjadi kendala itu waktu, karena kuliah plus syuting. Jadi waktu nulisnya kadang gak ada. Jadi aku harus banar-benar manage waktu buat menulis, plus aku harus nyari tempat yang tenang untuk nulis. Soalnya kalau di keramaian aku gak bisa konsen hehe.

Kalau boleh milih, lebih asyik nyanyi atau nulis?
Dua duanya sama sama asyikk.

Ceritakan sedikit dong tentang buku Sweetness of Cindy Gulla ini?
Buku aku ini  bercerita tentang sosok aku di balik layar yang banyak orang lain gak tau sebelumnya, plus nyeritain kisah kejombloaanku yg sudah menembus 18 tahun.

Apa rencana kamu setelah buku perdana ini terbit?
Setelah buku aku terbit pengennya si bisa keliling-keliling Gramedia di Indonesia buat ketemu sama pembaca buku aku >..<

Ok, deh, Cindy. Sukses selalu dan semoga kamu bisa segera bertemu pembaca-pembacamu ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>