Blog

What Goes Around, Comes Around

wgaca syuraya depan

wgaca syuraya depanPernahkah kamu membayangkan berada di tempat yang diimpikan dan tiba-tiba saja semua bisa menjadi kenyataan? Modal nekat atau nggak, bukan masalah. Yang penting bisa sampai di sana dalam keadaan sehat dan selamat.

 

Pernahkah kamu membayangkan berada di tempat yang diimpikan dan tiba-tiba saja semua bisa menjadi kenyataan? Modal nekat atau nggak, bukan masalah. Yang penting bisa sampai di sana dalam keadaan sehat dan selamat.

The Luckiest Man ever!” mungkin itulah julukan yang tepat bagi Pandhu Waskitha a.k.a Ndup. Bagaimana tidak, hoki cowok yang satu ini nggak tanggung-tanggung. Mulai dari memenangkan kuis tiket konser Bruno Mars hingga sukses mewujudkan khayalan-khayalan masa kecilnya.

Nah, Ndup yang aktif di ask.fm ini pun nggak mau melewatkan kesempatan untuk membagi keberuntungannya itu. Seperti apa? Yuk, kita simak.
 
****

Pertengahan tahun lalu, gue melakukan perjalanan super-nekat ke Nepal dan India dengan budget super-tipis. Dan singkat cerita, budget gue itu habis bis bis bis di tengah perjalanan.

Gue sempat stress, takut, nangis, mau mati aja, mau ngelamar jadi pembantunya Kajol, dan hampir gila. Gatau musti ngelakuin apa supaya gue bisa tetap menyelesaikan apa yang sudah gue rencanakan: 30 hari Nepal – India.

Sampai akhirnya muncul begitu aja di tengah ‘The Power of Kepepet’, ide bisnis papersign yang amat-amat jenius (menurut gue). Dan sukses bikin gue dapat uang untuk survive hingga akhir perjalanan.

Tentunya hal itu gak akan pernah terjadi kalau gue gak dapet support besar dari teman-teman pengikut setia timeline gue di ask.fm.

Beberapa waktu lalu, dengan support dari tim Bukune, gue diwadahi untuk bisa berbalas budi ke orang-orang yang sudah berperan penting dalam petualangan gue. Kepada mereka yang sudah order papersign gue selama di India, gue mengadakan kuis kecil tentang alasan mereka order papersign, dan reaksi mereka saat tau bahwa mereka berperan sangat penting dalam perjalanan gue.

Untuk itu.. JENG JENG JENG. Ciee deg-degan nih bacanya…. Sesuai dengan apa yang gue janjikan. Gue akan mengumumkan 5 pemenang terpilih di quiz ask.fm #WGACA (What Goes Around Comes Around).

Tapi, sebelum menyebutkan 5 pemenang itu, gue mau kasih special mention ke teman-teman ask.fm di bawah ini yang sudah ikutan #WGACA dan menulis dengan baik ☺

@mariaulfahratnadewi, @lulurachmaa, @Rivaauli, @ditagustina, @femiliaaaw, @indissch, @nabilahrofifah, @A_Mawarni, @alfyyd, @felicyain, @Syifa_fa, @vnovrima

Buat nama-nama yang kesebut diatas, Ndup menjanjikan akan kasih kalian papersign special di next destination! Belum pasti kapan, tapi doakan ya secepatnya bisa berpetualang lagi ☺

OK deh. JENG JENGGGG. Deg-degan lagi…
Ini dia 5 pemenang terpilihnya:

1) @indirasputri
“Alasan aku order papersign kak Ndup itu, buat kado ulang tahun Ekky yang ke-20 tahun, tahun lalu. Bukan kado sih, lebih kaya pelengkapnya Ekky.
Ekky sempet speechless pas liat papersign yg dibuat sama kak Ndup. Hehehe, dan yg lebih senangnyaa lg dia suka!! Alhamdulillah.”

wgaca indirasputri

2) @Drct24
“Alasan order papersign waktu itu iseng aja, pengen dapet kenang-kenangan dari kak Ndup. Berhubung belum pernah bertatap muka, kali aja lewat orderan ini bisa bikin semangat belajar. Entah kenapa milih tulisan semangat belajar, mungkin gara-gara gak da yang nyemangatin kali ya.
Makasih kak Ndup kenang-kenangannya, saya print dan tempel deket mimpi-mimpi saya, tiap masuk kamar ya selalu liat foto itu dan tulisannya beneran bikin semangat belajar, walau kadang pusing banget baca dan hafalin rumus-rumus. Doakan saya lulus UN ya kak.”

wgaca drct24

3) @SyurayaKAini
“Karena aku suka banget liat ka ndup ya bisa dibilang fans banget lah sama kakak, ka ndup itu inspirasi banyak orang, ka ndup bisa hidup mandiri apa2 pake uang sendiri sampe nekat traveling dengan uang seadanya, dan kebanyakan orang kalau lagi dalam keadaan senang lupa siapa tuhannya dan kalo susah baru inget siapa tuhannya siapa yg kasih semua yg mereka punya tapi beda sama ka ndup, ka ndup lagi seneng atau pun susah tetep aja selalu inget sama Allah.

wgaca syuraya
 4) @elfikasari
“Reaksi aku pas tau kalo papersign yang aku order bermanfaat buat kak Ndup: aku itu punya motivasi “hidup untuk memudahkan orang lain” jadi ya reaksi aku apalagi kalo bukan seneng hehe. Seneng aja gitu kalo dengan bantuan aku yang mungkin ga seberapa ternyata bisa membantu kak Ndup selama disana, sukses terus kak Ndup!”

wgaca afnielfika

5) @sarahwindaf
“Reaksi aku pas tau kalo orderan papersign kak Ndup itu sangat berperan penting dalam perjalana, just W O W. Pas aku baca cerita kak Ndup kehabisan uang disana sumpah kalo aku jadi kakak pasti panik bgt. Gatau harus ngapain lagi, berasa mau nangis kejer.

Untungnya kak Ndup bisa memanfaatkan situasi popularitas sebaik mungkin dan munculin ide ‘titip tulisan ala ala’ ke abg abg ask.fm masa kini. Dan alhamdulillah nya doa kak ndup dikabulin sama Allah bisa sampe banyak banget yg nitip papersignnya, laku keras. Gila, salut. Dan itu sendirian loh.

Tapi entah kenapa ya kak, kalo diperhatiin emang kak Ndup itu salah satu orang paling beruntung di dunia kayaknya. Kuliah aja beasiswa, kalo ikut kuis pasti menang terus, dan iseng-iseng ikut kuis lazada berhadiah GoPro aja dapet, ya Allah Subhanallah.”

wgaca sarahwinda

HORE!! Kalian berlima bersama gue dan kakak-kakak dari tim Bukune akan makan-makan asyik dan ngobrol-ngobrol bareng di Jakarta.

Lokasi: Kawasan BLOK M (Jakarta Selatan)
Tanggal/ waktu: Jumat, 5 Februari 2016 (pukul 19.00 – selesai)
Kepada 5 orang tersebut di atas akan gue hubungi via email, ya!

Sekali lagi, gue pribadi mengucapkan banyak terimakasih ke teman-teman dari ask.fm yang sudah kasih support besar banget sehingga mimpi dan petualangan gue bisa terwujud ☺

Salam backpacker. Salam #KhayalBabu !

– WHAT GOES AROUND COMES AROUND –

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>