Blog

Balada Sang Dokter Muda

Siapa bilang jadi dokter itu membosankan?! Buktinya, Ferdiriva Hamzah punya segudang cerita lucu, unik, dan konyol sewaktu ko-ass yang bisa membuatmu tertawa.

Pengalaman seru Riva—panggilan akrab sang Dokter—saat ko-ass memang banyak. Seperti saat Riva ko-ass Ilmu Bedah di sebuah rumah sakit. Idealnya, seorang dokter diharapkan untuk selalu berpikir super-cepat, karena pekerjaannya menyangkut keselamatan orang.

Namun, sekali waktu, Riva pernah berpikir agak lelet. Walau hanya sedikit lelet, tapi efek yang ditimbulkannya lumayan memalukan. Untungnya tidak makin parah.

Jadi, saat itu Riva akan menjalankan ujian akhir bagian atau post test ko-ass Ilmu Bedah. Setelah dosen pengujinya datang dengan membawa pasien untuk diperiksa, Riva mulai berkeringat. Bukan hanya karena pasiennya seorang wanita muda nan cantik, melainkan pula si pasien mengaku memiliki benjolan di payudaranya. Itu artinya sama saja ia harus memeriksa dan memegang bagian payudara yang benjol.

Bagaimana pun calon dokter juga manusia! Seketika itu juga, fokus Riva agak meleset, tapi dengan cepat ia mampu mengembalikannya. Setelah sukses melewati tahap itu, saatnya Riva untuk memberikan laporan hasil diagnosanya kepada dokter pengujinya.

Riva memang sukses melewati pertanyaan sang dokter tentang diagnosa yang ia ungkapkan. Sayangnya, Riva tidak sukses ketika sang dokter menanyakan ada siapa saja saat dirinya memeriksa pasien tersebut. Sang dokter sempat membuat Riva menangis karena tidak meluluskannya karena pada saat ia memeriksa pasien tidak didampingi oleh siapa pun.

Menurut sang dokter, hal itu bisa berakibat fatal bagi Riva. Bisa saja, pasien tersebut berbuat nakal dengan cara memerasnya karena dianggap dokter tersebut melecehkannya.

Namun, akhirnya sang dokter memanggil Riva kembali. Riva pun diberi peringatan keras agar ke depan, saat ia memeriksa pasien harus ditemanin suster. Dan, betapa terkejutnya Riva karena apa yang ia alami juga pernah dialami oleh dokter pengujinya.

Alhasil, Riva pun lulus ujian akhir tersebut. Meski demikian, Riva juga mendapatkan julukan baru, yaitu dokter cabul.

Kisah Riva selama ko-ass ini bisa kamu temukan dalam buku terbarunya yang berjudul Cado-Cado Kuadrat yang diterbitkan oleh Bukunè. Saking banyaknya pengalaman unik, lucu, dan konyol yang ia alami selama ko-ass, maka jangan heran jika buku Cado-Cado hadir kembali.

Di dalam buku ini ada 10 cerita yang bisa bikin kamu ketawa, di antaranya Ko-Ass Kulit & Kelamin: Dokter Jadul, Ko-Ass Ilmu Penyakit Dalam: Guna-guna Dokter Muda, dan Ko-Ass Ilmu Kesehatan Mata: Asal Nyablak. Seperti yang terdapat di halaman depan buku ini, “It’s funny because it’s true”. Yup! Kalau nggak percaya, buktikan sendiri!

bukune di shopee