Blog

Antara Tarmik dan Salesgirl

Pernah nggak secara tiba-tiba kamu didatangi seorang salesgirl saat jalan-jalan di mall, lalu ia mengatakan bahwa kamu telah memenangkan undian? Kalau kamu, mungkin merasa senang, lain halnya dengan Tarmik.

Tarmik adalah seorang asisten rumah tangga yang sudah lima tahun bekerja di rumah Riva. Meskipun bisa dibilang sudah nggak muda lagi, tapi Tarmik adalah wanita yang polos.

Suatu hari, Tarmik yang saat itu sedang belanja di mall dicegat oleh seorang salesgirl. Tarmik diminta untuk mencabut sebuah nomor undian yang ada di dalam sebuah pot kaca.

Sekadar informasi, sebenarnya, kebanyakan dari undian seperti ini adalah undian yang sudah di-setting. Kita memang sudah di-set untuk menang dan berhak mendapatkan produk mereka itu. Dan, ujung-ujungnya kita disuruh membeli produk mereka itu dengan harga diskon.

Tampaknya, salesgirl ini cukup kewalahan menanggapi ulah Tarmik. Bagaimana tidak, si salesgirl bilang “berhak”, eh Tarmik dengarnya “beha”. Kan nggak nyambung. Belum lagi soal pot kaca yang menjadi tempat undian. Tarmik malah ribut mempertanyakan, “kenapa akuarium itu malah berisi kertas, bukan ikan?”

Setelah sukses membujuk Tarmik untuk mengambil undian, derita salesgirl tersebut nggak berhenti di situ saja. Ia harus rela menunggu beberapa menit karena Tarmik mengambil undiannya sambil membaca doa.

Ritual mengambil undian sambil baca doa itupun akhirnya selesai. Si Salesgirl yang mukanya sudah bete pun kembali bersemangat sambil berkata, “Waaaah!!! Selamat, Ibuuuu!!! Ibu mendapatkan sebuah oven dari kami!!! Ini belum pernah terjadi, Bu! Ibu sangat beruntung sore ini!!!”

Tarmik bukannya senang malah menunjukkan wajah bingung. Dengan wajah lugunya Tarmik berkata, “Mmmm…. Itu kan kertas catatan belanja bulanan saya. Saya gulung-gulung. Udah dari tadi di tangan saya. Terus saya kasih ke mbak. Maksud saya, kalo saya ngasi catatan belanja itu, siapa tau hadiahnya belanja gratis yang ada di catatan itu. Kok malah dapet open?! Ogah, aaaah!!! Kalo open, sih, udah ada di rumah, punya Bapak Ripa!!!”

Cerita di atas hanyalah salah satu cerita lucu yang diungkapkan Ferdiriva Hamzah a.k.a Riva yang terangkum dalam buku Riva The Explorer terbitan Bukunè. Di buku ini, kamu bisa membaca 23 kisah lucu seputar kehidupan Riva. Dijamin deh, kamu bakal ketawa ngakak saat membacanya. Nggak percaya? Buktikan saja sendiri!

bukune di shopee