Blog

Pelancong Nekat Menuju Italia

Si Pelancong Nekat beraksi kembali. Kali ini Pelancong Nekat akan mengajakmu berkeliling Italia, sebuah negara yang terkenal dengan fashion dan budayanya yang menganggumkan.

Si Pelancong Nekat beraksi kembali. Kali ini Pelancong Nekat akan mengajakmu berkeliling Italia, sebuah negara yang terkenal dengan fashion dan budayanya yang menganggumkan.

Seperti biasanya, si Pelancong Nekat nggak sabar untuk segera menginjakkan kaki di negeri pizza. Tapi, yang namanya nekat bukan berarti nggak ada persiapan dong?! Nah, sebelum berangkat, Pelancong Nekat nggak lupa untuk mempersiapkan beberapa hal di bawah ini.

1. Visa
2. Paspor
3. Tiket
4. Tempat tinggal selama berada di Italia
5. Koper beroda
6. Peta
7. Nomor penting
8. Buku panduan wisata
9. Asuransi kesehatan
10. Pakaian

Setelah semua poin di atas lengkap, bersiaplah untuk menjelajah Italia! Nah, sesampainya di Italia siapkan mood kamu untuk berhadapan dengan petugas imigrasi yang biasanya nggak begitu ramah. Nggak peduli mukamu berantakan dan badan pegal setelah kelamaan duduk di pesawat, yang penting kamu harus bisa tersenyum di hadapan mereka.

Sekadar tip dari Si Pelancong Nekat, kamu harus bisa menilai petugas imigrasi dari tampangnya. Biasanya, petugas yang ganteng atau cantik dan masih muda itu lebih ramah. Meski nggak semuanya seperti itu, tapi kamu bisa memerhatikan dari jauh terlebih dahulu. Kalau mukanya jarang senyum, mending pilih antrian yang lain saja.

Nah, jika di bagian imigrasi kamu nggak mengerti dengan percakapan yang mereka ungkapkan, tanyakan saja, apa di sini ada yang bisa berbahasa Inggris? Biasanya, akan ada petunjuk versi bahasa Inggris menuju ke tempat pengambilan bagasi.

Saat mengambil bagasi, kamu nggak perlu repot untuk selak-selakan karena sistem di Italia sudah cukup baik dan tertib kok. Jangan lupa untuk menukarkan uang sebelum keluar dari bandara. Setelah selesai dengan semua urusan di imigrasi, silakan kamu menikmati keindahan kota Italia.

Berbagai pilihan transportasi, mulai dari taksi, bus, hingga kereta siap mengantarkanmu berkelana di Italia. Seru kan?!

Kalau kamu mau yang lebih lengkap lagi, coba deh baca buku Panduan Asik Ngobrol dan Jalan-jalan di Italia yang ditulis oleh Indra Febriansyah.

Buku yang diterbitkan oleh Bukunè ini sangat cocok untuk dijadikan panduan bagi kamu yang ingin berkelana di Italia a la si Pelancong Nekat. Mulai dari bahasa, budaya, hingga jalan-jalan di Italia ada di dalam buku ini. Kalau bingung untuk memulai percakapan, tenang saja. Karena di buku ini kamu juga bisa menemukan beberapa percakapan standar yang biasa dibicarakan.

bukune di shopee