Blog

Warna-Warni Dunia Mahasiswa

Mahasiswa dengan segala persoalannya memang memiliki cerita tersendiri bagi masing-masing orang. Tugas yang begitu banyak, kegiatan yang menumpuk, dosen yang menjemukan, hingga mahasiswa/i dengan segala kelebihan dan kekurangannya bercampur aduk dalam lingkungan yang bernama kampus.

Mungkin, di mata seorang pelajar sekolah menengah, menjadi mahasiswa merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Namun pada kenyataannya, menjadi mahasiswa tidak semudah bayangannya. Perjuangan untuk dapat lulus tepat waktu dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi bukan hal yang gampang untuk diwujudkan.

Belum lagi jika harus berhadapan dengan para dosen yang ‘killer’, mengikuti jam kuliah yang membosankan,  atau menyelesaikan seabreg tugas sambil menjalankan kegiatan di organisasi kampus. Tentunya itu sudah menjadi bagian rutin setiap orang yang menjadi mahasiswa.

Sama halnya dengan pengalaman Egi saat kuliah. Bersama Anda, Egi harus berjuang untuk melewati itu semua. Sebagai salah satu mahasiswa yang aktif di organisasi kemahasiswaan yang bergerak dalam bidang jurnalistik, Egi harus pintar-pintar membagi waktu dan tenaganya.

Sayangnya, kesibukan Egi dalam menjalani rutinitas perkuliahannya ini berimbas pada kisah asmaranya. Yup, cinta memang bisa menjerat siapa, kapan, dan di mana saja. Seperti halnya ABG yang sedang fallin’ in love, mahasiswa pun nggak luput dari kisah asmara.

Di antara teman-teman dekatnya, Egi-lah satu-satunya orang yang belum pernah terlihat menggandeng seorang mahasiswi. Hingga akhirnya ada satu kejadian yang membuat Egi tertarik pada seorang mahasiswi cantik bernama Fifi.

Dengan segala keberaniannya, Egi mencoba mendekati Fifi. Berbekal dukungan dari Anda dan teman-teman lainnya, proses pendekatan itu pun berjalan normal dan lancar.

Sekali lagi, mahasiswa dengan segala persoalannya memang memiliki cerita tersendiri, termasuk bagi Egi dalam buku Semester Disaster. Buku karya Zakky Ramadhany ini cukup menghibur, seru, dan penuh perjuangan.

Semangat seorang mahasiswa yang bercampur dengan segala idealismenya menjadi romatisme tersendiri bagi kamu yang membacanya. Membuat kita mengenang kembali masa-masa seru saat kuliah. Sedangkan bagi yang baru ingin mengenyam dunia kampus, penggambaran dalam buku ini cukup mewakili bayanganmu tentang bangku perkuliahan. So, enjoy your day in the campuss!

bukune di shopee