Blog

Utak-Atik Blog & Foto Bersama Ollie-Angel

Bagi kalian yang ingin mempercantik blog, silakan menemui Ollie dan Angel. Kedua penulis handal ini tidak sungkan-sungkan untuk membagi pengalamannya seputar dunia blog. Hal itulah yang mereka lakukan di Pesta Buku Jakarta 2009, Sabtu (27/6) di Istora Senayan Jakarta.

Pada kesempatan ini, pemilik toko buku online, Kutu-Kutu Buku.Com itu memeragakan bagaimana mendesain blog. Pada talkshow itu, para penggunjung dapat berdiskusi sekaligus belajar langsung dari penulisnya.

Ollie menjelaskan latar belakang sebuah blog mempunyai daya pikat untuk menarik mata pengunjung. Karena itu, menghiasi blog dengan memadukan berbagai elemen merupakan hal yang penting bagi para blogger.

Di malam Minggu itu, para pengunjung juga diajak Ollie untuk mengotak-atik blog dengan mengubah backround blog dengan warna apa pun yang disukai. Untuk beberapa cara, Ollie dan Angel mengatakan setiap blogger dapat mengaplikasikannya dengan menggunakan photoshop.

Namun, bagi mereka yang menginginkan cara lain pun bisa. Misalnya dengan mengambil gambar-gambar menarik bisa di-browse pada online foto editing. Bahkan bisa juga menggunakan animasi.

“Ada situs khusus yang bahkan bisa menyediakan foto-foto yang bervariasi dan bisa langsung diedit, tanpa perlu register dan diinstal. Memudahkan blloger untuk mengaksesnya,” tuturnya.

Semua itu bisa didapatkan dalam buku-buku Ollie dan Angel, Tak Tik Foto. Secara detil dan rinci akan memandu pembaca untuk bisa menghiasi blog. Tak hanya itu, buku ini juga bisa dinikmati pemula yang juga tidak menguasai photoshop, tambah mereka.

“Dunia blog, adalah dunia yang menjanjikan. Beberapa nama besar lahir melalui blog! Buku ini secara jelas memaparkannya, tanpa kesulitan hingga anak kecil pun dapat melakukannya. Hanya saja harus sering-sering browsing juga,” kata Angel.

Beberapa pengunjung pun tergerak untuk menyimak penjelasan Ollie dan Angel. Misalnya Adi Subrata yang membawa kedua anaknya pada pesta buku Jakarta. Ia mengatakan, media intenet kini sudah dilirik anak-anak yang duduk di bangku SD seperti kedua anaknya.

“Sekarang ini perkembangan anak-anak tentang internet canggih, kedua anak saya pun sudah disarankan untuk terus belajar animasi dan design, padahal mereka masih duduk di bangku SD. Mereka pun menyukainya,” tuturnya.

bukune di shopee