Blog

Mencari Rute Perjalanan dengan BlackBerry

Demam BlackBerry (BB) memang cukup dahsyat. Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu cara memaksimalkan fitur-fitur yang terdapat di dalam BB.

Demam BlackBerry (BB) memang cukup dahsyat. Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu cara memaksimalkan fitur-fitur yang terdapat di dalam BB.

Sebagai smartphone, BB memang tidak hanya berfungsi untuk menelpon, SMS, chatting, atau pun membuka e-mail. Lebih dari itu, BB juga bisa membantu kita untuk mencari rute perjalanan dengan menggunakan fitur BlackBerry Maps.

Untuk mengaktifkan fitur ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Tekan tombol BB, lalu klik Get Directions.
  2. Pada layar Select Search Location, tentukan lokasi dimulainya rute perjalanan.
    • Klik Where I Am jika kamu ingin menggunakan posisi kamu saat ini sebagai lokasi dimulainya perjalanan (GPS harus aktif).
    • Klik Enter Address untuk memasukkan alamat sebagai lokasi dimulainya perjalanan.
  3. Pada layar Select End Location, tentukan lokasi tujuan kamu.
    • Ketik Point Of Interest (POI) yang kamu inginkan pada form Search jika kamu ingin menggunakan POI sebagai lokasi akhir perjalanan.
    • Klik Where I Am jika kamu ingin menggunakan posisi kamu saat ini sebagai lokasi akhir perjalanan (GPS harus aktif).
    • Klik Enter Address untuk memasukkan alamat sebagai lokasi akhir perjalanan.
  4. Pada layar Select Route Preferences, tentukan apakah kamu mau:
    • Memilih rute tercepat. BlackBerry Maps akan mengarahkan kamu ke lokasi akhir perjalanan menggunakan jalan-jalan utama (Fastest Route).
    • Memilih rute dengan jarak tempuh terdekat (Shorted Route).
    • Setelah kamu menentukan pilihan, klik tombol Search.
  5. BlackBerry Maps akan menampilkan rute step by step. Untuk menampilkan rute pada peta, klik View On Map.

Gimana, mudah kan? Dengan adanya fitur BlackBerry Maps ini, kendala yang mungkin terjadi di jalan—seperti nyasar atau bingung mencari jalan alternatif—bisa diminimalisir.

Nah, kalau kamu mau cari tahu lebih dalam tentang fitur-fitur BB dan cara pengaplikasiannya, baca deh buku BlackBerry Itu Mudah yang diterbitkan oleh Bukunè.

Buku yang ditulis oleh Dirgayuza Setiawan ini berisi seluk-beluk BB dari A sampai Z. mulai dari cara mengaktifkan BlackBerry Internet Service (BIS), mengoperasikan Facebook, Gmail, dan Twitter, hingga cara mengatasi berbagai masalah BB, ada di sini!

Di dalam buku ini, Yuza juga mengulik tip dan trik tersembunyi BB. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah memanfaatkan fitur-fitur BB.

bukune di shopee