Blog

Tiga Detektif dari SMA Pemuda

detektif_sekolah

detektif_sekolahMenjadi detektif memang bukan pekerjaan yang mudah. Selain harus jeli, kita pun harus waspada, punya rasa ingin tahu yang tinggi, dan serius menjalankannya. Lantas, apa jadinya jika detektif itu dimainkan oleh tiga orang anak SMA yang tergabung karena merasa kecewa dengan kegiatan yang pernah mereka ikuti?

detektif_sekolahTessa, Bams, dan Momon itulah ketiga detektif SMA Pemuda yang menamakan dirinya Detektif TBS (Taman Belakang Sekolah). Sebagai sebuah tim detektif, kombinasi antara Tessa yang kutu buku, bersama Bams dan Momon yang terbilang ‘unik’ memang sangat tidak mencerminkan keseriusan.

Meski demikian, Tessa sebagai penggagas Tim TBS merasa sangat terbantu oleh kedua rekannya itu. Tidak jarang kedua rekan Tessa ini datang dengan membawa bukti-bukti yang mendekatkan tim tersebut kepada para pelaku.

Layaknya detektif profesional, setiap kasus dan misteri menjadi tantangan bagi mereka. Dengan semangat pantang menyerah, ketiga detektif sekolah ini akan selalu siap beraksi sampai kasus selesai. Nggak percaya?

Baca selengkapnya dalam buku Detektif Sekolah yang ditulis oleh Dimas Abi. Novel terbitan Bukuné memang novel detektif, tapi jauh dari kesan menegangkan. Membaca novel ini membuat kamu merasa terhibur. Keseriusan detektif yang satu diimbangi dengan kekonyolan dua detektif lainnya.

Meski mereka jauh dari kesan profesional, namun aksinya sanggup membuat misteri yang masih suram menjadi jelas. Seru, lucu, dan menghibur.

bukune di shopee