Blog

Perseteruan Detektif Ternama vs Pencuri Cerdik

blonde

blondeNama Arséne Lupin di Paris, Prancis memang sudah cukup terkenal. Sebagai seorang pencuri cerdik, aksinya selalu saja luput dari kejaran para polisi setempat, termasuk Kepala Inspektur Genimard yang telah lama mengincarnya.

Nama Arséne Lupin di Paris, Prancis memang sudah cukup terkenal. Sebagai seorang pencuri cerdik, aksinya selalu saja luput dari kejaran para polisi setempat, termasuk Kepala Inspektur Genimard yang telah lama mengincarnya.

Aksi terakhir Lupin yang membuat Genimard kesal adalah hasil pengundian lotere bernilai 1.000.000 Franc. Pasalnya, ada dua orang yang mengklaim dirinya sebagai pemilik undian tersebut.

Belum reda permasalahan undian lotere itu, kota Paris dikejutkan dengan berita kematian seorang Baron dan raibnya sebuah berlian biru yang sangat mahal harganya.

Tanpa berpikir panjang, tuduhan pun mengarah kepada Lupin. Namun kali ini, ia tidak beraksi sendiri. Seorang wanita berambut pirang menjadi partnernya dalam menjalankan semua itu.

Merasa tidak sanggup lagi menghadapi Lupin sendirian, Genimard pun memanggil Holmlock Shears, seorang detektif asal Inggris yang tidak pernah gagal dalam memecahkan sebuah kasus.

Kedua tokoh ini memang tidak bisa diremehkan. Mereka sama-sama memiliki nama besar. Mereka merupakan musuh yang seimbang. Bahkan, keduanya sama-sama jeli dalam mengambil sebuah langkah dan taktik.

Seru, penuh intrik, penuh teka-teki, dan penuh misteri. Itulah yang akan kamu rasakan ketika membaca novel The Blonde Lady karya Maurice LeBlanc.

Novel yang diterbitkan di Indonesia oleh Bukuné ini membuat rasa penasaran dan keingintahuan kita memuncak. Kasus demi kasus berdatangan silih berganti. Korban tewas pun tak terelakan. Semua semakin membuat pembaca antusias untuk membaca akhir perjalanan kedua tokoh itu.

Kepiawaian Lupin sebagai seorang pencuri cerdik mengingatkan kita akan tokoh Robin Hood, karena ia menggunakan kelihaiannya untuk hal-hal baik meski caranya bertentangan dengan hukum. Tidak hanya itu, kehebatan strategi dan taktik yang digunakan pun mengingatkan kita pada tokoh detektif terkenal, Sherlock Holmes.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Buruan baca bukunya!

bukune di shopee