Blog

Pengalaman Roadshow Pertama Satria Ramadhan: Grogi!

road-satria-depan

road-satria-depanMenjadi penulis itu mengasyikkan! Selain bisa melahirkan karya, kita juga bisa bertemu banyak orang di berbagai daerah saat talkshow. Hal ini juga yang dirasakan Satria Ramadhan, penulis Love Rebound.

road-satria2-2

Menjadi penulis itu mengasyikkan! Selain bisa melahirkan karya, kita juga bisa bertemu banyak orang di berbagai daerah saat talkshow. Hal ini juga yang dirasakan Satria Ramadhan, penulis Love Rebound.

Ya, beberapa waktu lalu, Satria bersama Kune sukses menjalankan roadshow untuk pertama kalinya. Banyak hal-hal baru dan seru yang Satria lalui saat roadshow. Seperti apa, sih, keseruannya? Yuk, simak obrolan santai Kune bersama Satria.

– Hai, Satria. Ketemu lagi nih, kita. Denger-denger kemarin sudah mulai roadshow ya?
Halo, Kun-Kun alias Kune. Ehm, iya nih. Udah lima kota lho!

– Selain bersama redaksi Bukune, sama siapa lagi kamu roadshownya?
Sama Oka, penulis BackToYou, Kune. Tadinya mau sama pacar, eh, baru inget kalau nggak punya pacar.

– Bagaimana nih perasaannya saat pertama kali roadshow?
Ehm, deg-degan sekaligus seneng juga akhirnya bisa ketemu sama pembaca langsung. Selama ini kan cuma berinteraksi di media sosial aja. Ternyata, mereka semua menggemaskan!

– Ada pengalaman seru apa nih pas roadshow berlangsung?
Hahahahaha! Yang paling seru itu pas lupa mau ngomong apa di depan, sama pas diminta nulisin kata-kata di buku Love Rebound-nya pembaca. Akhirnyaaaa, tulisan gue yang jelek ini ada fungsinya juga.

– Roadshownya ke mana saja sih?
Ke Jogja, Solo, Semarang, Bekasi, dan Depok, Kun!

– Pengalaman roadshow di mana yang paling menarik untuk kamu?
Di Solo! Pas lagi ngomong di depan, becanda-becanda, gara-gara becandanya keasyikan, malah jadi lupa mau ngomong apa selanjutnya. Hadeuh. Untung akhirnya bisa inget..

– Pertanyaan apa saja yang paling sering ditanyakan pengunjung saat roadshow?
“Kenapa cover-nya merem?”

– Kamu sendiri, grogi nggak nih pas pertama kali roadshow?
Ehm, grogi sih pasti, Kun. Tapi untungnya, bisa cepat diatasi. Hehe. Kan gawat kalau grogi terus. Bisa-bisa bingung mau ngomong apa di depan.

– Lalu, apa yang kamu lakukan untuk mengatasi rasa grogi itu?
Atur napas, dan bikin orang yang hadir ketawa dulu di awal. Kalau mereka udah ketawa, dijamin groginya hilang.

– Ke depan, rencana roadshow ke mana lagi nih?
Maunya sih roadshow ke Gramedia Ekuador, tapi kayaknya di sana nggak ada Gramedia. Hehehe maap. Untuk sementara ini sih bakalan ke Kalibata dan Bandung! Semoga bisa ke mana-mana lagi setelahnya.

Amin, deh, Satria! Nah, kalian yang penasaran dengan Satria dan Love Rebound-nya, tunggu saja tanggal mainnya. Siapa tahu, Satria dan Kune mendadak hadir di kotamu! See you….

bukune di shopee