Blog

Ngobrol Seru Bareng Penulis Bule

Jumat (22/04), Gramedia Depok kedatangan penulis bule yang sedang melalukan rangkaian talkshow bukunya yang berjudul Bule Juga Manusia. Kehadiran bule asal Australia yang bernama Richard Miles ini sontak menarik perhatian para pengunjung.

Acara yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB ini awalnya memang terkesan kaku. Namun, Richard tidak membutuhkan waktu lama untuk mampu membuat pengunjung tertawa dengan berbagai cerita dan aksinya.

Pada kesempatan ini, Richard menceritakan mengenai pengalaman pertamanya menginjakkan kaki di Indonesia. Proses adaptasi pun sukses ia lewati. Nah, pada proses adaptasi inilah berbagai pengalaman lucu, unik, dan konyol hadir.

Seperti halnya saat ia harus beradaptasi dengan toilet yang ada di Indonesia. Selama ini, Richard sangat akrab dengan toilet duduk dan tissue. Sedangkan di Indonesia, ia harus terbiasa dengan toilet jongkok dan gayung.

Sambil bercerita mengenai pengalamannya dengan toilet jongkok ini, Richard juga memeragakan kenangannya itu. Pengunjung pun tidak mampu menahan gelak tawanya melihat Richard.

Tidak hanya itu, cowok berambut ikal ini juga bertanya kepada pengunjung tentang makanan paling mahal yang pernah mereka makan. Jawaban pun beraneka ragam. Namun, kebanyakan dari mereka menjawab steik.

Lain halnya dengan Richard. Menurutnya makanan paling mahal adalah martabak cokelat spesial. “Gue beli martabak cokelat speseial harganya Rp20.000, tapi biaya rumah sakitnya Rp2.000.000,” katanya.

Pengunjung terlihat tertawa keheranan. “Iya, setelah gue makan martabak cokelat spesial itu ternyata gue harus dirawat di rumah sakit karena keracunan,” kata Richard menambahkan. Sejak saat itu, Richard pun kapok untuk makan martabak.

Setelah beberapa waktu bercerita tentang kisahnya selama di Indonesia dan proses kreatif pembuatan bukunya, Richard juga mencoba menjawab pertanyaan dari para pengunjung yang penasaran dengan dirinya. Acara yang berlangsung selama lebih kurang dua jam ini ditutup dengan booksigning dan pembagian bingkisan dari Bukuné kepada para pengunjung yang aktif bertanya.

bukune di shopee