Blog

Menilik Keseruan Empat Admin dalam Meme Dibaca Mim

anindita depan

anindita depanApa jadinya kalau empat orang jones bergabung jadi satu? Pastinya seru dong. Banyak cerita dan pengalaman seru yang bisa menghibur siapa saja. Hal itulah yang terjadi dalam buku Meme Dibaca Mim. Seperti apa, sih isinya? Yuk, kita intip via Anindita Adhiwijayanti.

anindita

Apa jadinya kalau empat orang jones bergabung jadi satu? Pastinya seru dong. Banyak cerita dan pengalaman seru yang bisa menghibur siapa saja. Hal itulah yang terjadi dalam buku Meme Dibaca Mim. Seperti apa, sih isinya? Yuk, kita intip via Anindita Adhiwijayanti.

– Hai, Dita. Apa kabar?
Selalu baik dan cantik 😉

– Bagaimana nih perasaannya setelah melihat buku Meme Dibaca Mim hadir di toko buku?
Yang pasti sih seneng banget, karena dari dulu mimpinya pendek banget: punya buku yang terbit dan dijual di Gramedia! Huehehehehe

– Isinya tentang apa sih?
Hmmm, kasih tau nggak ya?? Sebenernya sih nggak boleh dibocorin, karena kamu harus beli dulu, tapi yauda aku kasih tau dikit ya. Ini cerita tentang 4 admin yang kehidupannya nggak jauh dari penderitaan jones, walau mereka ada di tempat yang jauh-jauh (Pontianak, Mojokerto, Tanjung Pinang, sama Jakarta). Oh iya, ada bonus Admin S yang bikin gemes banget lho!

– Apa sih alasan kamu membuat buku berisikan meme?
Biar para fans MCI lebih rajin membaca buku, daripada mainan internet melulu kan?

– Nah, menurut kamu sendiri meme yang ditampilkan dalam buku tersebut memiliki tujuan apa? Seni atau punya bentuk lainnya?
Buat anak-anak meme, meme itu lebih dari sekedar hiburan. Jadi bukan cuma buat ngasih tau kalo ini kisah hidupnya admin-admin yang gelo, tapi juga buat ngasih hiburan dengan karya keren dari Mba Donna dan typography dari Rian.

– Bicara tentang Meme Comic Indonesia, sejak kapan sih komunitas ini didirikan?
Sejak lahirnya jones-jones di Indonesia :v sejak tahun 2012, dimulai dari rasa kesepian seorang jones yang dikenal dengan nama Admin P.

– Apa yang melatarbelakangi berdirinya komunitas ini?
Kalo kamu baca buku pertama MCI, di situ diceritain dengan amat sangat detail tentang rasa kesepiannya Admin P yang kerjaannya cuma buka situs-situs meme, dan dia pengen juga jones-jones lain di Indonesia punya hiburan meme, tapi dalam versi Indonesia! Jadilah dia membuat Meme Comic Indonesia.

– Hingga saat ini sudah ada berapa anggotanya?
2.187.364 orang! Lengkap kan? Iyalah, copas dari total likes di FanPage MCI huehehe jadi bisa dikira-kira kalo setengah anak muda Indonesia ini jones.

– Ada syarat khusus nggak untuk bisa bergabung di komunitas ini?
Ada! Harus like FanPageeeee, biar bisa saling berhubungan erat satu sama lainnnn…

– Agenda apa yang rutin dilakukan oleh Meme Comic Indonesia?
Kita paling sering saling posting meme-meme lucu sih…

– Sering kumpul bareng nggak dengan para anggotanya?
Sering… di kolom comment

– Kalau iya, biasanya apa saja yang dilakukan saat berkumpul bersama?
Karena ngumpulnya di kolom comment, jadinya ya kita comment-comment-an. Ngata-ngatain, semuanya nggak mau ngaku kalo mereka jones.

– Apa sih harapanmu dengan hadirnya buku ini?
Semogaaaaa mama papaku bisa baca dengan bahagia *eh salah, bukan kolom ucapan terima kasih. Aku sih cuma berharap satu hal ya: fans MCI tetap setia jadi fans MCI. Jangan karena udah nggak jomblo jadi nggak main-main lagi ke FP. Karena sibuk sama skripsi, jadi nggak mau dikatain jones lagi *ini nggak nyambung. Dan yang terakhir: semoga semua suka buku keyen iniiiiii!

Ok, deh, Dita. Semoga sukses ya dengan MCI-nya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>