Blog

Menilik Cerita-cerita Horor dari Ruwi Meita

Ruwi-M

Ruwi-MHampir semua orang suka berfoto. Bahkan, belakangan kita tak lagi malu-malu untuk menunjukkan pose diri dalam berbagai gaya melalui tren selfie. Namun, apa jadinya jika kamera yang kita gunakan justru membuat hidup kita berada dalam bahaya? Mengantarkan kita pada kejadian mengerikan yang tak terbayangkan.

kamera-jiwa

Hampir semua orang suka berfoto. Bahkan, belakangan kita tak lagi malu-malu untuk menunjukkan pose diri dalam berbagai gaya melalui tren selfie. Namun, apa jadinya jika kamera yang kita gunakan justru membuat hidup kita berada dalam bahaya? Mengantarkan kita pada kejadian mengerikan yang tak terbayangkan.

Kamera Penghisap Jiwa, begitulah judul novel horor terbaru dari Ruwi Meita. Novel yang masuk dalam seri Takut Bukune ini memang terinspirasi dari orang-orang yang suka selfie. Itulah pengakuan Ruwi kepada Kune saat ditanya melalui email.

Belakangan, nama Ruwi Meita memang begitu dekat dengan karya-karya horor. Ia pun mengaku, bahwa dirinya tertarik menulis horor karena pengaruh bacaan.

“Dulu, aku senang banget baca Goosebumps. Aku jadi senang menulis sesuatu yang menegangkan. Jadi nggak hanya horor, tapi juga thriller, detektif, petualangan,” kata wanita yang baru saja mendirikan Komunitas Literasi Indonesia Ponorogo (KLIP) ini.

Meski suka sekali menulis horor, Ruwi mengaku lega karena tidak bisa melihat mahluk halus. Selama ini ia hanya bisa merasakan saja. Lalu, apa nggak takut saat menulis horor?

“Dulu aku penakut banget,” katanya. “Tapi lama-lama berani karena sudah terlalu sering nulis horor”.

Selain Kamera Penghisap Jiwa, Ruwi mengaku memiliki beberapa cerita horor lain yang bisa bikin kamu bergidik ngeri. Satu di antaranya adalah tentang mobil hantu.

“Ceritanya tentang mobil hantu yang sering gangguin orang yang nyari tumpangan di jalan. Untuk lebih lengkapnya, bisa baca di blog meiruwi.blogspot.com,” kata wanita asal Ponorogo ini.

Nah, bagi kamu pecinta cerita horor jangan ragu untuk mengunjungi blognya dan membaca karya-karya Ruwi. Yang pasti, Kamera Penghisap Jiwa bukanlah cerita horor terakhir dari Ruwi. Masih banyak lagi cerita horor yang akan mengusik ketenanganmu.


kamera-pengisap-JiwaKamera Penghisap Jiwa mengisahkan tentang sebuah kamera misterius pembawa petaka. Mereka yang sudah dipotret dengan kamera tersebut akan mengalami hal-hal aneh dan mistis. Itulah yang dialami Anabel dan keluarganya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>