Blog

Mengenang Masa Jadul yang Menyenangkan

Bagi sebagian orang, masa-masa kuliah adalah masa yang paling menyenangkan dalam hidupnya. Masa yang penuh dengan warna-warni kehidupan saat seseorang mempertegas jati dirinya.

Hal itulah yang juga dirasakan Roy saat memasuki dunia perkuliahan. Terutama masa-masa ospek yang pastinya menyenangkan untuk diingat. Semua mahasiswa baru akan mengalami hal-hal seru selama ospek dilakukan.

Begitu pun dengan Roy. Belum juga beberapa jam menjalani PPAM atau kepanjangan dari Proses Pembinaan Anggota Muda di Jurusan Teknik Industri, Universitas Indonesia, Roy beserta mahasiswa baru (maba) lainnya udah sering kena teriakan para seniornya.

Nah, jika salah satu maba bikin salah aja, udah deh, yang ada semuanya harus sudah siap pada “Posisi Hukuman”. Posisi di mana mereka harus melakukan push up.

Belum lagi saat Roy dan para maba lainnya harus mendengar perintah dari para senior yang ngomongnya nggak jelas.

Saat itu, para senior siap mengajarkan maba-maba ini yel anak Teknik. Salah satu senior yang bertindak sebagai orator mengajak teman-temannya untuk berkata, “YAHUD! Ho hi ho ha ha. Teknik paling jaya! Ho hi ho ha ha. Teknik paling gaya!” setelah si orator berteriak “TEKNIK!”

Sayangnya, telinga Roy dan para maba lainnya masih awam, sehingga yang terdengar adalah “Yahoo! A i u e o. Teknik Jayabaya! A i u e o. Teknik Atmajaya!” Tak ayal, seluruh maba itupun akhirnya harus siap dalam “Posisi Hukuman”.

Hal itu hanyalah salah sebuah cerita dari masa kuliah Roy Saputra selama kuliah di Fakultas Teknik Industri, Universitas Indonesia. Masih banyak cerita lainnya yang bisa bikin kamu tertawa dalam buku Doroymon, a Wonderful Masa Jadul yang diterbitkan oleh Bukuné.

Buku ini tidak hanya bercerita tentang kocaknya masa ospek Roy, tetapi juga cerita tentang perpisahan, kenangan, dan masa-masa indah selama menjadi mahasiswa.

bukune di shopee