Blog

Mengenal Dunia Absurd Kemal Palevi

tak-kemal-maka-tak-sayang

tak-kemal-maka-tak-sayangTerlahir dari orangtua asli Indonesia, ternyata tidak membuat Kemal Palevi benar-benar dianggap “produk asli Indonesia”. Pasalnya, banyak orang yang menyangka Kemal keturunan Arab. Hidungnya yang mancung dan muka yang ke-Arab-arab-an adalah hal paling nyata yang bisa kamu temukan dari cowok peraih piala juara 3 SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) Season 2 ini.

Banyaknya orang yang menganggap Kemal keturunan Arab membuat dirinya melakukan “riset” kecil-kecilan terhadap silsilah keluarganya itu. Dari sang ayah kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur dan sang ibu yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur, didapatlah beberapa kemungkinan mengenai asal-usul Kemal.

Mulai dari anak yang tertukar di rumah sakit sampai proses persalinan yang dibantu oleh seorang ustaz yang sangat fasih membaca kitab suci, menjadi pemikiran absurd Kemal.

Tapi tenang, semua itu belum tentu benar. Pasalnya, kedua kemungkinan itu pun masih membuat Kemal bingung dengan skema keluarganya sendiri. What?!

Yup, pola pikir Kemal memang bisa dibilang cukup absurd dalam menyelesaikan masalah. Hal itu bisa kamu buktikan saat membaca buku perdananya yang berjudul Tak Kemal Maka Tak Sayang terbitan Bukuné.

Buku ini mengulas tentang keseharian Kemal yang unik, seru, lucu, dan absurd. Ilustrasi menarik karya Arya Novrianus a.k.a @KomikAnus juga menghiasi buku ini. Menurut Kemal, ilustrasi tersebut hadir agar kelucuan yang ia tulis bisa juga dilihat bentuknya.

“Jadi lucunya akan lebih berlipat ganda,” begitu kata cowok kelahiran Samarinda, 24 tahun silam ini.

Nah, jika kamu penasaran dengan kelucuan Kemal dalam buku ini, segera saja baca isinya dan bersiap tertawa karenanya!

ilustrasi-kemal

bukune di shopee