Blog

Mengenal ACI; Aliconsina Community Indonesia

aliando-prilly-luar

aliando-prilly-luarNama Aliando dan Prilly Latuconsina memang sedang naik daun. Pemeran utama Ganteng-Ganteng Srigala ini bahkan sudah memiliki fans tersendiri yang bernama Aliconsina Community Indonesia (ACI) yang selalu mendukungnya dalam segala situasi. Seperti apa, sih, ACI ini? Yuk, ikuti perbincangan Kune dengan Yundha, ketua ACI.

 

aliando-prilly

Sumber foto: showbiz.liputan6.com

Nama Aliando dan Prilly Latuconsina memang sedang naik daun. Pemeran utama Ganteng-Ganteng Srigala ini bahkan sudah memiliki fans tersendiri yang bernama Aliconsina Community Indonesia (ACI) yang selalu mendukungnya dalam segala situasi. Seperti apa, sih, ACI ini? Yuk, ikuti perbincangan Kune dengan Yundha, ketua ACI.

– Hai, Yundha. Apa kabar?
Alhamdulillah, baik.

– Kune mau tanya-tanya seputar ACI (Aliconsina Community Indonesia) nih. Boleh kan?
Boleh dong, tanya ajah apa yang mau ditanya, semoga Sahabat ACI bisa menjawabnya.

– Mengapa memilik nama Aliconsina Community Indonesia? Adakah arti khususnya?
Kenapa kita memili nama ACI, karena komunitas ini berawal dari kecintaan kita kepada Aliando dan Prilly Latuconsina. Pasti ada dong, arti khususnya… Yupzz arti khusus dari Aliconsina Community Indonesia ini adalah gabungan nama dari sang idola, yaitu ALIando (nama depan Ali) dan Prilly LatuCONSINA (nama belakang Prilly Latuconsina). Kita mengambil dari nama mereka sebagai bentuk dan support kita kepada mereka dan akan selalu support setiap bentuk prestasi positif Aliando dan Prilly Latuconsina.

– ACI sendiri terbentuk sejak kapan sih?
ACI terbentuk tanggal 23 Agustus 2014, pada pukul 03:00 pagi di lokasi shooting GGS di BUPERTA dan diresmikan langsung oleh Aliando – Prilly Latuconsina.

– Apa yang melatarbelakangi berdirinya fanbase ini?
Yang melatarbelakangi berdirinya fansbase ini adalah kecintaan kita terhadap sang idola dan secara tidak langsung mereka telah banyak menginspirasi banyak orang, khususnya anak muda yang berprestasi. Yundha Waslan—ketua ACI—dibantu dengan 2 orang yang sekarang menjadi pengurus, yaitu Ummu Zainan dan Nchie Sriprihartini, mendirikan fansbase ini dengan konsep yang berbeda dari fansbase lainnya. Mereka membentuk ACI dengan Visi Misi yang dapat memajukan setiap Sahabat ACI (panggilan dari Member ACI) dan membentuk fans dengan cara yang berbeda.

– Hingga saat ini sudah berapa banyak membernya?
Awalnya ACI tersebar hanya di Indonesia saja, dimulai dari meet up pertama kali di Jakarta dan pertemuan itu hanya ikuti 50 member. Seiring berjalannya perkembangan ACI, kini sudah ada sekitar 200-an member yang tersebar di Indonesia dan ACI sendiri punya Official Partner di negara-negara tetangga, di antaranya Aliconsina Singapore, Aliconsina Malaysia, dan Aliconsina Taiwan.

– Apa saja kegiatan yang dilakukan ACI?
Untuk kegiatan, selain meet up 1 bulan sekali, kita juga punya group belajar dan tempat sharing. Belajar dengan para mentor ahli di bidangnya, misal belajar menulis dengan mentor Nazhameed dari Sydney (penulis novel Bad Boy and Shy Girl) dan Chaca dari Medan (penulis FixYou), belajar menggambar manga/animasi Jepang dengan mentor Rima dari Palembang, design grafis dengan mentor Dyah Ayu dari Yogyakarta, belajar bahasa Inggris dengan mentor Rizky Adiyati dari Jakarta dan Chaca, belajar musik dengan mentor Rizki Adiyati, serta belajar sketch dengan mentor Ulfa dari Jakarta.

Tidak hanya itu, ACI juga dibentuk secara terstruktur agar dapat berkembang. Ada pun strukturnya seperti berikut ini:

Ketua: Yundha Waslan
Wakil ketua: Ummu Zainab
Sekretaris & Pendataan Member: Nchie Sriprihartini
Bendahara: Yundha Waslan & Desy
Humas: Ummu Zainab
Promosi: Mayang
Fotografer, Blog, & Sosmed: Yaya

– Kalau nggak salah salah satu karyanya Fix You ya?
Iya salah satu karya dari mentor kita adalah novel Fix You.

– Selain Fix You, karya apa saja yang sudah diterbitkan melalui ACI?
Selain Fix You, ACI sudah mengeluarkan karya dari mentor Nazhameed, yaitu Bad Boy And Shy Girl.

– Adakah ketentuan khusus bagi teman-teman yang ingin menjadi member ACI?
Ada dong. Ketentuan pertama, pendaftaran member resmi Rp.235.000/member. Dengan biaya sebesar itu, member sudah mendapatkan tshirt, kupluk, ID Card, pin, dan stiker resmi ACI. Ketentuan lainnya, tiap member wajib mengikuti belajar dan nggak malu mengeluarkan bakat atau mengasah bakatnya. Tidak hanya itu, di ACI tidak diperbolehkan menjadi fans yang negatif.

– Seberapa sering member ACI mengadakan gathering?
Sering banget, tapi untuk gathering besar se-Indonesia terselenggaranya pada bulan November 2014. Rencananya, di bulan Agustus 2015 mendatang—tepat 1 tahun terbentuknya ACI, ACI Indonesia dan luar negeri akan melakukan gathering.

– Apa saja yang biasanya dilakukan member ACI saat gathering?
Kegiatan ACI pada saat gathering antara lain membuat karya dari member dan kegiatan kelompok/team dengan tujuan semua member mempererat hubungan kekeluargannya. Selain itu, ada pentas drama, menyanyi, puisi, games, bakti sosial, dan mengajar anak-anak tidak mampu.

– Apa sih, harapannya dengan hadirnya ACI ini?
Harapannya, kita smua berharap dapat selalu support segala prestasi positif sang idola Aliando – Prilly Latuconsina. Kami juga berharap bisa memperkuat lagi rasa kekeluargaan dalam keluarga ACI, karena kita membentuk ACI bukan seperti sahabat, melainkan keluarga yang saling menghargai dan melengkapi sesama.

Seru ‘kan ngobrol-ngobrolnya? Nah, kamu—fans Aliando & Prilly—yang belum daftar, buruan jadi membernya, deh. Dijamin, banyak keriaan yang bisa kamu rasakan bersama mereka.

bukune di shopee