Blog

Kolaborasi Dua Penulis Seru!

Hari ini, Rabu, 02 Juli 2008, penerbit Bukuné menghadirkan Tyo, penulis 3 Gonggong Menerjang Badai dan Febi, penulis buku Supermiring Family dalam rangka memeriahkan HUT Bank Indonesia di Gedung Bank Indonesia, Jl. MH. Thamrin, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Tyo dan Febi mencoba berbagi pengalaman menulisnya kepada sekitar 30 anak karyawan Bank Indonesia yang menghadiri acara temu penulis itu. Bagi Tyo dan Febi, menjadi penulis awalnya tidak kepikiran. Mereka berdua biasanya hanya menulis di blog saja.

“Biasanya sih, cuma nulis di blog,” kata Febi saat ditanya awal mula menulis oleh moderator acara tersebut. Senada dengan Febi, Tyo pun mengungkapkan hal yang sama. Hanya saja, Tyo terbiasa memperlihatkan tulisannya kepada teman-temannya untuk dimintai pendapat.

Acara yang berlangsung cukup interaktif ini memang dimaksudkan untuk mengajak anak agar bisa mengungkapkan emosinya melalui tulisan di blog. “Dengan adanya maksud itu, diharapkan nantinya anak-anak ini akan menjadi pembaca yang jangka waktunya seumur hidup”, kata Sekar, salah satu panitia acara tersebut.

“Bukuné,” lanjut Sekar, “sangat dekat dengan dunia remaja. Bahasa yang digunakan sama. Tentunya, anak-anak akan lebih nangkap apa yang dibicarakan jika menggunakan bahasa yang biasa mereka ucapkan.”

Acara yang berlangsung selama satu jam itu diakhiri dengan games seru yang di pandu oleh moderator dan pembagian goodie bag dari Bukuné bagi mereka yang dapat menjawab pertanyaan dari Tyo dan Febi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>