Blog

Bengkel Penulisan Guru di PBM Cilacap

Kali ini giliran kota Cilacap kedatangan para pekerja buku dari Jakarta. Workshop penulisan pun digelar dalam arena Pesta Buku Murah Cilacap 2008 pada hari Sabtu, 28 Juni 2008.

Acara yang diisi oleh Manager Produksi kelompok AgroMedia ini bertujuan memotivasi para guru untuk menulis dan mengenali dunia penerbitan. Acara ini tergelar di Gedung Dwi Jaloka itu di mulai dari jam sepuluh pagi hingga empat sore.

Kiranya dalam rentang waktu lima jam itu, beragam materi menulis didedahkan perlahan. Lukito Adi, Manager Produksi AgroMedia membawakan tema dasar-dasar menulis. Sedangkan tema menggali ide-ide kreatif dibawakan Fuad Izzudin, Pemimpin Redaksi TransMedia Pustaka.

Fuad juga memberikan materi cara menggali ide untuk membuat buku-buku penunjang pelajaran. Termasuk soal menggali ide buku-buku hobi dan keterampilan. Tip dan trik menembus penerbitan dibawakan oleh Dipo Tanudi lewat slide berjudul Belajar Menulis pada Patung Nabi Daud.

"Menulis itu bukan soal bakat, menulis itu tak pandang usia, menulis itu soal ketekunan dan keterampilan," ujar Dipo Tanudi. Dalam workshop itu hadir pula Windy Ariestanty, pemimpin redaksi GagasMedia dan manager produksi GagasMedia dan Bukune. Windy membawakan tema strategi menulis.

Acara workshop penulisan itu terselenggara berkat kerjasama Agromedia Grup dengan Diknas Kabupaten Cilacap. Sementara Pesta Buku Cilacap 2008 berlangsung dari Kamis, 26 Juni —Rabu, 02 Juli 2008. Beragam diskon miring dan doorprize televisi juga disuguhkan untuk masyarakat Cilacap. 

bukune di shopee