Blog

Kisah Seru Seorang Pegawai

curcol

curcolDunia kerja memang nggak selamanya serius! Ada saatnya kita merasakan hal-hal lucu, unik, konyol, dan juga ngeselin. Mulai dari rutinitas yang itu-itu saja, kelakuan teman kerja yang beragam, hingga atasan yang banyak maunya.

curcolYa, apa yang terjadi di ruang lingkup pekerjaan kita memang nggak pernah surut dari kejadian-kejadian unik dan seru. Ada saja hal-hal yang bisa bikin kita berdecak kagum, heran, tertawa, kesal, dan bahkan takjub.

Hal yang sama juga dialami Anjar Oktaviani. Melalui bukunya yang berjudul Curcol Kantor; Asal Usil Anak Kantoran, Anjar membuka semua rahasia kejadian aneh yang ia rasakan selama bekerja.

Salah satunya adalah yang berkaitan dengan salah informasi. Di kantor tempat Cumi bekerja, ada seorang pegawai bernama Ari. Entah apa yang terjadi dengan Ari, sepertinya informasi yang diucapkan atau didengar Ari selalu saja salah.

Suatu hari, kantor Cumi menjadwalkan rapat di luar kantor, tepatnya di Ancol. Rabu adalah hari yang dipilih. Tepat di hari Rabu itu, Ari tiba-tiba saja menelpon Cumi.

“Cum, kok nggak ada orang nih?”

Cumi yang lagi dikantor tentunya bingung. “Gak ada orang pegimane? Ini ruangan penuh. Lagi pada sibuk disuruh Bos bikin laporan.”

“Heh? Di kantor?”

“Ya iyalah. Emang di mana lagi? Di empang? Lha lo sendiri di mana? Dari tadi dicari Mbak Ayu. Ada yang mau disuruh kerjain tuh.”

Hening.

Rupanya si Ari udah ada di Ancol. Dan dia kebingungan karena nggak ada orang di sana.

“Ri, itu Rabu DEPAN. Bukan Rabu INI.”

Itu hanyalah satu dari sekian banyak kejadian konyol seputar kantor Cumi. Belum lagi jika kejadian konyolnya berkaitan dengan si Bos. Pastinya, nggak hanya bikin kita menghela nafas karena kesal, tetapi juga berasa ingin menjambak rambut!

Penasaran dengan petualangan Cumi selengkapnya? Baca saja buku terbitan Bukuné ini. Dijamin, selain bikin kamu keki, juga bikin kamu tertawa geli karena semua yang tertulis dalam buku itu sangat menghibur.

bukune di shopee