Blog

Kisah Ekstrim Manjali, Si Imut tapi Maut

Manjali

ManjaliPernah nggak, sih, kamu mendengar kejadian tentang seorang ibu yang sedang hamil besar tiba-tiba saja perutnya langsing kembali layaknya wanita yang tidak hami? Jika belum, kisah seorang anak bernama Manjali ini berawal dari kejadian seperti itu.

Pada saat Manjali masih berada di kandungan sang ibu, ada genderuwo bodoh bernama Sempal yang salah mengambil bayi dari perut seorang ibu yang sedang hamil besar. Alhasil, di sinilah Manjali saat ini berada.

Manjali adalah anak manusia yang tanpa sengaja selalu menjadi malaikat maut bagi orang-orang yang ada di dekatnya. Bagaimana tidak, selama ini Manjali dibesarkan oleh eyang penjaga makam dan pada akhirnya, Manjali pun akrab dengan dunia ghaib.

Sebenarnya, Manjali anak yang baik dan penurut. Sayangnya, tindakan Manjali terkadang di luar dugaan. Maka jangan heran jika teman-temannya—yang kebanyakan berasal dari kalangan mahluk halus—sering dibuat pusing oleh ulahnya.

Aksi kecil-kecil cabe rawit Manjali ini bisa kamu temukan dalam komik Manjali yang ditulis oleh Dannie Faizal. Komik terbitan Bukuné ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak manusia bernama Manjali yang cukup ekstrim.

Kisahnya tidak jauh-jauh dari keseharian yang akrab dengan kita, seperti menjadi salesman, mengikuti audisi, hingga melakukan aktivitas di Facebook. Semua kisah itu menjadi unik dan seru karena ada saja ulah Manjali yang bikin kita terbengong-bengong saat membacanya.

Semua kisah itu terasa sangat hidup, lucu, dan imajinatif dengan adanya gambar-gambar hasil coretan Dannie sendiri. Penasaran dengan komiknya? Buruan baca deh!

bukune di shopee