Blog

Kembalinya Mother Keder, Si Mami yang Ajaib

Mother-Keder

Mother-Keder“Pelayan: Baik, pahanya yang apa ya, Bu?
Mami: Uhm, paha apa, ya? Paha… ka… naaannn… iye… iye…paha kanan, deh, Dek. Ada?
Pelayan: Hah? Oh, maksudnya paha atas atau paha bawah, Ibu.
Mami: Ye, si Adek mah bego, ye. Mana ada sih paha di atas? Paha semuanya, ya, di bawah! Di atas mah namanya tangan, Dek! Nggak tau apa kalo ayam nggak punya tangan? Kalo saya mau paha atas, berarti saya bilangnya bukan PAHA! Tapi SAYAP!”

Kutipan dialog di atas adalah salah satu kejadian unik yang terjadi antara Mami dan pelayan K*C. Ada-ada saja memang kelakuan si Mami. Segala kelakuan konyol dan tulalitnya sukses membuat Viyanthi Silvana a.k.a Vivi pusing tujuh keliling.

Iya, Vivi boleh jadi punya semuanya—muka cantik, otak tokcer, karier oke, dan sebagainya—namun siapa sangka kalau setiap hari ia harus berhadapan dengan kelakuan sang bunda yang ajaib. Mami memang punya cara yang nggak biasa untuk menunjukkan perhatian terhadap anaknya. Alhasil, hari-hari Vivi pun penuh dengan warna yang nggak semua orang mengalaminya.

Pengalaman lucu Vivi bersama Mami dan keluarganya ia tuangkan dalam buku Mother Keder; Emakku Ajaib Bener yang diterbitkan oleh Bukuné. Melalui buku ini, Vivi kembali mengajakmu untuk mengingat kejadian-kejadian menggelitik yang ia lalui bersama sang bunda.

Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu kekonyolan Mami juga ditampilkan dalam film layar lebar berjudul sama dengan bukunya. Yang pasti, baik film maupun buku, keduanya sangat memancing tawa.

bukune di shopee