Blog

Juki Sang Delivery Boy

juki-delevery-boy

juki-delevery-boyApa yang akan kamu lakukan setelah lulus SMA? Kalau Juki—bocah nyentrik yang ngakunya anti mainstream—memutuskan untuk langsung bekerja. Berbekal keterampilan seadanya, Juki pun menerima pekerjaan apa saja yang datang padanya, termasuk menjadi “delivery boy”.

Namanya buka Juki kalau nggak mengalami kejadian aneh yang bikin tertawa atau geleng-geleng kepala. Seperti saat ia harus mengantarkan sebungkus makanan ke sebuah kos-kosan di Jalan Haji Amat.

Dengan sepeda roda tiga yang dipinjamkan si empunya warteg, Juki pun mulai menjalankan pekerjaannya. Sayang, sepeda roda tiga itu bukannya mempercepat waktu Juki untuk sampai ke tempat tujuan, malah membuatnya semakin lama hingga akhirnya ia memilih jalan kaki ketimbang naik sepeda itu.

Si-Juki-cari-KerjaDi tengah perjalanan, Juki yang kelaparan akhirnya tergiur untuk memakan pesanan tersebut. Alhasil, sang pemesan makanan yang sudah tidak makan selama tiga hari pun sukses nangis bombay. Akibat kejadian ini, Juki pun harus rela menjadi pengangguran lagi.

Kisah Juki menjadi delivery boy ini belum seberapa gokilnya. Masih ada sejumlah kisah seru dan kocak lainnya yang bisa kamu baca dalam komik Si Juki Cari Kerja karya Faza Meonk. Komik terbitan Bukuné ini akan mengajakmu mengikuti serunya petualang Juki dalam mencari kerja. Mulai dari buruh tempel iklan sedot WC, figuran acara televisi, sampai menjadi asisten dukun mbah gendeng. Uniknya, semua usaha Juki ini gagal total! Sepertinya, ada satu hal yang belum Juki tahu, yaitu susahnya mencari pekerjaan tanpa bekal yang cukup.

bukune di shopee