Blog

Idolku Cantik; Tampang Rambo, Hati Lee Min Ho

idolku-thumb

idolku-thumbKiko adalah seorang ketua mahasiswa yang sering memimpin demo. Memiliki karisma, bersikap lugas, tegas, dan juga beringas dalam memperjuangkan keadilan. Tapi siapa sangka kalau Kiko adalah penggemar garis keras SNSD? Duh, tampang rambo, hati Lee Min Ho…

idolku-cantik-header

Kiko adalah seorang ketua mahasiswa yang sering memimpin demo. Memiliki karisma, bersikap lugas, tegas, dan juga beringas dalam memperjuangkan keadilan. Tapi siapa sangka kalau Kiko adalah penggemar garis keras SNSD? Duh, tampang rambo, hati Lee Min Ho…

Nah, Kiko adalah tokoh yang ada dalam novel Idolku Cantik karya Dimas Abi. Sebuah novel fiksi komedi terbaru dari Bukune. Penasaran bagaimana pengalaman Dimas saat menulis novel ini? Yuk, simak wawancara Kune dengan Dimas via email!

Halo Dimas, apa kabar? Buku Idolku Cantik ini bercerita tentang apa?
Kabar saya luar biasa! *efek seminar motivasi*. Idolku Cantik bercerita tentang Kiko Kalingga, seorang presiden BEM, pemuda paling terkenal di kampusnya, yang menyimpan satu rahasia, bahwa ia adalah penggemar garis keras SNSD! Hidup Kiko enggak datar-datar aja, masalah mulai muncul ketika ia jatuh cinta pada Cantik Inapratiwi, seorang K-pop hater kelas wahid. Bagaimana kelanjutan kisah Kiko? Baca dong Idolku Cantik, huehehe.

Ceritakan dong bagaimana awal mulanya menulis buku Idolku Cantik ini?
Semua ini berawal dari rasa sebel saya sama orang-orang yang menyembunyikan hal kecil ia anggap memalukan atas nama image. Padahal kan ngapain malu? lebih enak hidup terbuka apa adanya. Saya suka dangdut koplo juga enggak malu, kok. *Ups* Nah, dari situ muncul ide bikin cerita Idolku Cantik, cerita tentang sosok pria garang yang nyimpen rahasia kalau dia suka SNSD.

Kenapa mengambil tema girl band Korea?
Selain girl band korea masih happening, coba perhatiin deh, penggemar cowoknya banyak banget. Bahkan ada yang mukanya garang bak tukang pukul, Men. Jadi, untuk novel komedi hal tersebut asyik banget buat dibahas.

Bagaimana Dimas menemukan ide-ide saat menulis?
Untuk mendapatkan ide, biasanya saya merenung tiga hari di Gunung Kelud. Becanda. Ide kebanyakan datang dari pergaulan sehari-hari. Banyak tingkah laku kita, teman-teman kita, atau orang lain di sekitar kita yang aneh-aneh, kocak, dan menggelisahkan. Itu semua saya catet, kemudian tinggal disalurkan dalam bentuk tulisan yang kece.

Apa kendala utama saat penulisan buku ini?
Kalo kendala teknis penulisan sih hampir tidak ada. Justru kendala yang paling sering adalah stamina. Menulis hampir selalu saya lakukan pada malam hari sepulang kerja, kecuali weekend. Jadi kadang ambruk duluan ketika nyium bantal. Belum lagi siangnya dimarahin bos, wuih pusing dah. *malah curcol*

Saat itu melakukan riset tentang girl band Korea dulu nggak sebelum menulis?
Riset khusus sih enggak. Saya udah tau SNSD udah cukup lama. Selain itu SNSD punya banyak banget penggemar di Indonesia, jadi enggak susah untuk mengulik informasi tentang girl band itu. Yang susah justru nyari nomor telpon personelnya. *ya iyalah*.

Coba dong ceritakan pengalaman seru saat menulis buku Idolku Cantik?
Ada! Jadi waktu itu saya pulang ke kampung halaman naik kereta api. Saking semangatnya nulis, dari awal keberangkatan hingga tiba saya isi dengan menulis naskah Idolku Cantik di buku tulis. Iya, buku tulis, mamen. Pada saat itu saya puas karena bisa nulis banyak banget. Bodohnya, sehabis nulis saya enggak naruh buku itu ke dalam tas, tapi di kantung jok depan saya. Dan bener aja, begitu sampai di rumah, saya baru sadar kalo bukunya ketinggalan di kereta. Nangis bombay dah.

Oh iya, Dimas sendiri seorang fanboy dari girl band Korea nggak sih? Kalau iya, mengidolakan siapa?
Saya bukan fanboy dari girl band korea manapun. Tapi saya suka dengan SNSD. Saya punya video klip mereka dari awal debut sampai sekarang loh. *sama aja keleus*

Harapan Dimas untuk buku ini apa?
Sesuai dengan moto saya dalam menulis, writing to make people smile, saya harap Idolku Cantik bisa menghibur teman-teman pembaca, membuat semuanya tersenyum walau isi kantong lagi miris, ditolak gebetan, atau nilai ujian jeblok.

Ada pesan-pesan buat pembaca yang mau membeli buku ini?
Idolku Cantik menawarkan cerita yang segar, dengan karakter kuat nan beragam yang mungkin membuat kamu tersenyum sepanjang hari. Kala novel fiksi komedi udah jarang, Idolku Cantik hadir untuk memberikan pengalaman membaca yang unik. So, enggak rugi deh nyoba baca Idolku Cantik. Yang tak kalah pentingnya, pastikan kamu bawa duit waktu ke toko buku, karena toko buku sekarang udah enggak nerima sistem barter. Selamat membaca ^_^

 


idolku-cantikSemakin penasaran dengan kisah Kiko? Novel Idolku Cantik dari Dimas Abi siap mengajak kamu tertawa lepas karena tingkah laku Kiko, si tampang Rambo tapi berhati Lee Min Ho.

beli

 

bukune di shopee