Blog

Hangatnya Salju di Kota Zurich

gunung-uetliberg

gunung-uetlibergButiran salju turun dan menutupi sebagian jalan di Kota Zurich, Swiss. Membuat segalanya tampak putih layaknya hamparan kapas yang menghiasi pohon natal saat kau menatapnya dari atas Pegunungan Uetliberg. Dari sisi inilah, kau akan benar-benar bisa menikmati panorama Kota Zurich dan danaunya secara utuh.

danau-zurichYa, Danau Zurich atau Zürichsee memang merupakan salah satu daya pikat yang terdapat di Zurich. Tidak sedikit orang yang menyempatkan diri untuk datang dan menikmati keindahan Danau Zurich, termasuk Yasmine. Baginya, Zürichsee seolah sudah merupakan rumah keduanya.

Tidak hanya itu, di danau inilah, Yasmine mulai mendapati dirinya jatuh cinta kepada Rakel—seorang laki-laki yang juga selalu melemparkan kerikil-kerikil di danau tersebut.

Seperti lelehan cokelat Swiss yang terkenal itu, Yasmine terbuai dengan cinta yang rasakan terhadap Rakel. Bahkan, salju yang menyentuh kulit tangannya pun terasa hangat di kala ia berdekatan dengan laki-laki itu.

Mereka melewati hari-hari yang penuh kebahagiaan. Ada cerita saat mereka berjalan bersisian di Jembatan Münsterbrücke—sebuah jembatan terindah dan tertua di Kota Zurich, menyaksikan keindahan Chinagarten atau The Chinese Garden—sebuah taman di Zurich yang didominasi oleh budaya Cina. Juga merasakan serunya bermain ice skating di Dolder Ice Rink—salah satu gelanggang es outdoor terbesar dan terpopuler di dunia.

Sayangnya, apa yang Yasmine rasakan tidaklah sama dengan yang Rakel rasakan selama ini. Masa lalunyalah yang membuat Rakel dekat dengan Yasmine. Semua menjadi kacau dan tak terkendali. Di satu sisi, Rakel tidak bermaksud menyakiti Yasmine. Namun, di sisi lain, perlahan Rakel mulai merasakan hal yang berbeda terhadap Yasmine meski ia masih menyangkalnya.

*****

Swiss; Little Snow in Zürich merupakan seri terbaru dari Setiap Tempat Punya Cerita terbitan Bukunè. Novel yang ditulis oleh Alvi Syahrin ini akan mengajakmu untuk menikmati dinginnya salju Kota Zurich—sebuah kota terbesar di Swiss yang memiliki keunikan tersendiri. Bersama Alvi, kamu akan menyaksikan indahnya cinta sepasang remaja lengkap dengan segala kisah sedih dan harunya. Dinginnya salju seolah tak terasa dengan hadirnya cinta di antara mereka. Namun, kelamnya langit juga akan terkenang saat masa lalu menjadi penghambat hubungan mereka. Ikuti dan melangkahlah bersama mereka, karena di setiap tempat yang kamu kunjungi akan ada cerita berbeda yang kamu dapati.

bukune di shopee