Blog

Gosip, Gosip, dan Gosip!

Profesi apa yang paling enak buat digosipin? Pastinya artis dong! Profesi lainnya, hmmm… pengusaha. Asal, itu pengusaha selingkuh atau nikah sama artis. Pasti tenar! Nah, kalo penulis? Kayaknya sih, enggak dahhhhhhhh…

Ngikutin cerita tentang penulis? Kayaknya kurang oke deh buat dijadiin bahan gosip di TV. Kecuali, gosip yang beredar hanya dalam lingkup lokal alias kampus, rumah, atau di kalangan temen-temen aja.

Gosip inilah yang sempat mampir dan sedikit membuat goyah hidupnya Radith. Semua ini bermula ketika Radith lagi males banget ngikutin kuliahnya Pak Eep Saefulloh Fatah di FISIP UI.

Karena udah sering banget bolos, Radith bingung memikirkan alasan lain untuk meminta izin. Hingga akhirnya tercetus sebuah ide yang menurut Radith brilian. Alasannya: Tantenya melahirkan! Jadi, mau nggak mau dia harus menjenguk tantenya itu.

Ternyata, sambutan Pak Eep benar-benar nggak diduga oleh Radith. Pak Eep dengan baik hatinya mengizinkan Radith untuk keluar dari kelas malam itu. Bahkan nggak disangka-sangka, pria yang sering nulis di salah satu harian nasional itu malah ngomong beginil, “Terima kasih, ya, sudah datang!” sambil merangkul pundak Radith.

Nggak disangkanya lagi, keesokan harinya, temen sekelas Radith malam itu mengucapkan selamat pada Radith. Yang ada, Radith bingung. Nggak taunya, pada malam itu, Pak Eep memberitahukan kepada seisi kelas untuk berdoa bersama karena isterinya Radith saja melahirkan anak pertama.

Apaaaaaaaaaaaaaaaaa???

Lanjutan cerita tentang gosip idola kamu ini bisa kamu simak dalam buku Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang karya Raditya Dika yang diterbitkan oleh Bukuné.

Seperti buku-buku sebelumnya, Radith masih saja menampilkan cerita-cerita kocak dan konyol di kesehariannya. Yang membedakan, Radith juga menghiasi buku keempatnya ini dengan gambar kartun dari tiap cerita yang ada di dalam buku tersebut. Penasaran??? Buruan BELI!!!

Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang adalah kumpulan cerita pendek pengalaman pribadi Raditya Dika, penulis Indonesia terheboh saat ini. Simak tujuh belas cerita aneh-tapi-nyata Raditya di buku ini, termasuk kalang kabut digencet kakak kelas, dihantui setan rambut ponim sampai perjuangan menyelamatkan keteknya yang sedang ‘sakit’.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>