Blog

From Readers To Writers; Curhat Para Penulis

Seru, konyol, lucu dan mengharukan. Sejuta kesan keluar dari para penulis  Bukunè dan GagasMedia ketika berbagi pengalaman mereka seputar dunia tulis menulis pada Pesta Buku Jakarta 2010, Minggu (04/06/2010).

Kehadiran mereka memberikan kehangatan tersendiri bagi para pembaca. Sederet penulis yang ikut memeriahkan acara ini adalah: Christian Simamora (penulis Pillow Talk dan Shit Happens), Ferdiriva Hamzah (penulis komedi buku Cado-Cado: Catatan Dodol Calon Dokter, Riva The Explorer), Winna Effendi (penulis novel buku Ai, Refrain, Unbelievable) dan Moamar Emka (Penulis buku Jakarta Undercover 1, 2, 3).

Masing-masing penulis tentunya memiliki keunikan sendiri, seperti Christian yang mengangkat kisah-kisah bergenre romantis di dalam novel-novelnya. Seiring dengan itu, Winna juga menyajikan kisah cinta berlatarbelakang budaya Jepang. Uniknya, Winna sendiri tidak pernah menyentuh negeri matahari itu, namun melalui salah satu novelnya, Ai, Winna mampu membawa pembaca bersentuhan dengan negeri Sakura.

Lain halnya, Ferdiriva Hamzah, sang dokter gokil dalam bukunya Cado-Cado: Catatan Dodol Calon Dokter, Riva The Explorer. Kalian bisa menyimak kisah-kisah nyata yang lucu pengalaman seorang dokter yang sedang KOAS. Pada kesempatan ini juga, Riva juga berbagi kisah-kisah konyol yang menghibur para pengunjung PBJ 2010. 

Sedangkan Moamar Emka memberikan kejutan. Setelah banyak mencetak karya bergenre erotis, kini Emka menulis puisi-puisi cinta melalui buku Cinta itu, Kamu.

“Saya ingin mencoba tantangan yang baru. Kan keren juga, from erotis to romantis,” katanya. Sekejap para pengunjung tertawa. Emka menambahkan, pada dasarnya, setiap penulis memiliki ritme yang berbeda dalam berkreasi. “Siapa saja bisa menjadi penulis, asalkan, harus memiliki motivasi,” tutur pria yang mulai merambah dunia tarik suara ini.

bukune di shopee