Blog

Di Beijing, Cerita Cinta itu Terangkai Lagi

great-wall

great-wallDinginnya udara Beijing ternyata tidak menyurutkan banyak orang untuk datang dan menikmati keindahan Negeri Tirai Bambu ini. terletak di ujung utara Dataran Cina Utara, Beijing memang memiliki ciri khas tersendiri bagi para turis, baik lokal maupun mancanegara.

Tembok Besar Cina atau Great Wall of China merupakan salah satu Tujuh Keajaiban Dunia yang tidak pernah sepi pengunjung. Membentang di bagian utara Kota Beijing, Great Wall of China menjadi ikon yang sulit untuk dilewatkan begitu saja.

Tidak hanya Great Wall of China yang mampu menyita perhatian para wisman, Kota Terlarang atau Forbidden City yang terletak tepat di tengah-tengah kota kuno Beijing juga menjadi target pengunjung, khususnya mereka yang menyukai sejarah.

Selain tempat-tempat menarik, rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas Beijing. Mantou, kue bao, dan naicha adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang cukup terkenal di negeri itu.

Dan, di sinilah Bukuné kini berada. Melalui seri terbaru Setiap Tempat Punya Cerita, kamu bisa menikmati indahnya Beijing lewat cerita ringan dari Riawani Elyta yang berjudul First Time in Beijing.

first-time-in-beijingLisa, tokoh sentral dalam novel ini harus meninggalkan Indonesia untuk mengikuti sang Ayah dan keluarga barunya di Negeri Tirai Bambu ini. Di Kota Beijing ini, Lisa harus mengenyampingkan cita-citanya dan “terpaksa” bersentuhan dengan dunia yang belum pernah ia jalani sebelumnya: kuliner.

Di restoran milik ayahnya inilah Lisa bertemu Daniel, salah seorang koki di sana. Tak disangka, benih-benih cinta pun tumbuh dalam diri Daniel. Sayangnya, Lisa menyangkal perasaan itu hingga akhirnya Daniel pergi dari hidupnya.

Kini, di antara putihnya salju yang menutupi jalanan Beijing, Lisa merasakan ada sesuatu yang hilang. Bukan sekadar perasaan, kehidupan Lisa pun seolah tenggelam. Di satu sisi, ia harus terus belajar menjalankan kewajibannya di restoran. Di sisi lain, ia juga harus merelakan Daniel yang pergi mengejar cita-citanya.

Akankah mentari mencairkan salju dan menghangatkan suasana Kota Beijing lagi, seperti halnya cinta menghangatkan hati Lisa?

*****
First Time in Beijing merupakan sebuah novel karya Riawani Elyta yang akan mengajakmu berkelana di Negeri Tirai Bambu. Novel terbitan Bukuné ini merupakan seri terbarui dari Setiap Tempat Punya Cerita. Melalui novel ini, kamu akan merasakan perjuangan seorang pewaris sebuah restoran dengan berbagai kendalanya. Komitmen, disiplin, dan pembelajaran menghiasi hari-harinya selama berkutat di dunia kuliner. Kisah yang menghangatkan hati ini tidak hanya bicara tentang hubungan keluarga, tetapi juga mengharukannya jalinan cinta yang terjadi antar-tokohnya.

Tidak hanya itu, kamu pun akan merasakan kemeriahan Lunar New Year. Hiasan bunga-bungaan, kain merah, dan jianzhi—seni menggunting kertas dari Cina—dalam berbagai motif menghiasi sudut kota. Di tengah-tengah kemeriahan malam pergantian Lunar dan atraksi barongsai inilah semesta seolah menjawab harapan Lisa. Menunjukkan jalan kebahagiaannya dan menghadirkan kembali sosok lelaki yang sebenarnya ia cintai.

bukune di shopee