Blog

Cewek Katropolitan: Sosialita Wanna Be

Fenomena sebuah kelompok di sekolah atau kampus memang nggak pernah surut. Nggak hanya cowok, saat ini pun geng cewek sudah bisa kamu temukan di mana-mana.

Biasanya, geng cewek memang lebih fenomenal ketimbang geng cowok. Geng cewek benar-benar bisa menjadi pusat perhatian di mana pun mereka berada. Mulai dari masalah trend fashion, gaul, bahkan gadget.

Sayangnya, nggak semua cewek mampu menjadi trendsetter. Di sekitar geng cewek yang fenomenal itu banyak juga cewek-cewek lain yang ingin seperti mereka. Bahkan, sebagian dari mereka cenderung iri dengan ketenaran geng cewek itu.

Nah, saking inginnya diterima oleh geng cewek yang mendominasi itu terkadang mereka melakukan hal-hal aneh dan cenderung memalukan bagi diri mereka sendiri.

Seperti halnya kisah Jihan, Mirna, dan Amanda yang ingin sekali diterima oleh Geng Princess. Jihan adalah cewek asli Betawi yang sangat mode oriented. Semua yang baru dan nge-trend pasti dibelinya, maklumlah, OKB a.k.a Orang Kaya Baru.

Mirna merupakan tipe anak gaul Jakarta. Dia sudah biasa hangout, nongkrong, nonton konser musik, dan dugem. Sedangkan Amanda adalah murid pindahan dari Malaysia yang pindah ke Indonesia karena pertukaran pelajar. Dibandingkan Jihan dan Mirna, Amanda adalah yang paling bloon.

Ketiga cewek ini memang terobsesi benget untuk bisa masuk ke dalam Geng Princess. Segala hal yang Geng Princess lakukan atau miliki, mereka pasti tidak kalah ketinggalan. Namun, bukannya gaya yang mereka dapatkan tetapi celaan dari orang-orang sekitar.

Bayangkan saja, Jihan bela-belain beli BlackBerry demi menyamai anggota Geng Princess. Tapi, dia bahkan nggak tahu di mana menu SMS di BB-nya itu. Lain halnya dengan Mirna. IPad menjadi pilihannya dia untuk bisa dilirik oleh Geng Princess. Namun, apa yang terjadi malah membuat Mirna nangis. Secara tidak sengaja dirinya menggunakan IPad tersebut untuk memukul lalat yang beterbangan di sekitar wajahnya.

Hal-hal seperti ini memang kerap terjadi pada sebagian orang yang memaksakan diri untuk terkenal. Bahkan, masih banyak kejadian lucu dan menyebalkan yang bisa kamu baca dalam buku Cewek Katropolitan.

Kelakuan ketiga tokoh di atas, jelas bisa membuat kita tertawa. Dengan sekuat tenaga dan usaha, mereka mencoba menjadi gaul meski pada akhirnya terkesan norak dan konyol. Buku yang ditulis oleh Ade Jayadireja ini bisa membuatmu terpingkal-pingkal. Apa yang ditulis di buku ini begitu alami. Tak perlu repot membayangkannya, karena di dunia nyata pun hal-hal seperti ini memang ada.

bukune di shopee