Blog

Cerita Aintnocaptain tentang Novel A-Bian-Ca

radin azkia depan

radin azkia depanKehadiran Wattpad sepertinya menjadi ajang menyalurkan hobi menulis bagi banyak orang. Tak terkecuali Radin Azkia atau yang dikenal dengan akun aintnocaptain. Beberapa tulisan Radin di Wattpad sudah dibaca oleh banyak orang, termasuk A-Bian-Ca yang dibaca lebih dari 4.9 juta kali.

radin azkiaKehadiran Wattpad sepertinya menjadi ajang menyalurkan hobi menulis bagi banyak orang. Tak terkecuali Radin Azkia atau yang dikenal dengan akun aintnocaptain. Beberapa tulisan Radin di Wattpad sudah dibaca oleh banyak orang, termasuk A-Bian-Ca yang dibaca lebih dari 4.9 juta kali.

Bagi pembaca Wattpad, khususnya tulisan-tulisan Radin, kini A-Bian-Ca sudah bisa kamu nikmati dalam bentuk novel. Seperti apa ya, kira-kira A-Bian-Ca versi novelnya? Yuk, ikuti hasil obrolan seru Kune dengan aintnocaptain berikut ini.

– Hai, Radin. Apa kabar? Selamat ya, atas kehadiran novel perdanamu, A-Bian-Ca.
Baik Kune, hehe. Terima kasih.

– Bagaimana rasanya melihat salah satu karyamu di Wattpad ke dalam bentuk buku?
Wah, kalau ditanya rasanya kayak apa, sih, jawabannya tentu masih nggak nyangka. Awalnya cuma iseng-iseng, eh tahunya keluar di toko buku.

– Kamu sendiri, sejak kapan sih mulai menulis di Wattpad?
Sejak SMA, sekitar tahun 2012.

– Apa yang menjadikan A-Bian-Ca dibaca oleh begitu banyak orang?
Kalau aku pribadi, sih, kurang tahu Kune, soalnya kan aku sendiri yang nulis. Tapi, kebanyakan readers-ku bilang bahasa yang aku pakai begitu santai, ringan untuk dibaca.

– Kalau Kune lihat, gaya bahasamu di Wattpad dan novel kan berbeda. Ada kesulitan nggak saat harus berpindah dari gaya bahasa di Wattpad ke novel?
Nggak, kok.

– Selain dibaca banyak orang, pastinya kamu juga mendapatkan banyak komen dong dari para pembacamu. Biasanya, komen apa sih yang paling banyak disampaikan?
Paling banyak sih biasanya yang minta ceritanya cepat-cepat dilanjut, hehe.

– Bagaimana kamu menghadapi komentar “pedas” dari pembaca?
Komentar pedas dari para pembaca aku jadikan bahan untuk belajar aja. Justru dengan komentar itu, aku jadi merasa gimana gitu, karena artinya kita diperhatikan. Iya kan?

– Dari banyaknya komen yang masuk, komen apa yang menurutmu paling nggak terlupakan?
Apa ya, mungkin komen-komen yang suka bikin ketawa. Karena kebanyakan pemabacaku masih anak sekolahan, jadi bahasa komentar mereka suka ada yang nyablak dan aneh-aneh.

a bian ca– Apa tanggapan pembaca setelah A-Bian-Ca terbit dalam bentuk novel?
Alhamdulillah, banyak banget yang senang dan bilang “akhirnya dijadiin novel”. Responnya baik-baik banget, aku senang mereka supportive.

– Setelah A-Bian-Ca, ada rencana menerbitkan salah satu karyamu di Wattpad lagi atau tidak?
Mungkin kelanjutannya A-Bian-Ca, Expected. Tapi belum tahu kapan, karena sekarang-sekarang ini lagi lumayan sibuk, hehe.

– Apa sih, harapanmu dengan hadirnya novel A-Bian-Ca ini?
Aku berharap, novel A-Bian-Ca bisa ngasih pelajaran meski cuma sedikit. Di dalam cerita itu, aku menyisipkan beberapa hal tentang hidup, tentang bagaimana melihat masa depan dari sisi yang berbeda dan bagaimana kita sebaiknya tidak terlalu menggampangkan sesuatu. Aku juga berharap semoga dengan hadirnya novel A-Bian-Ca, orang-orang jadi terinspirasi untuk menampilkan karyanya.

Terjawab sudah, kan, rasa penasaranmu tentang A-Bian-Ca? Jangan lupa baca novelnya dan doakan Radin agar karya-karyanya bisa menginspirasi banyak orang untuk menulis. Happy reading!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

KKN Di Desa Penari