Blog

Tip Memilih Diet yang Tepat

Bosan dengan lemak-lemak yang terus mengendap di perutmu? Atau, kurang pede ketika ada orang yang bilang bahwa berat badanmu berlebihan? Jangan khawatir! Saat ini kamu bisa melakukan berbagai macam diet untuk menyusutkan berat badan!

Yup, diet menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang ingin mengurangi lemak berlebih dalam tubuh. Namun, tidak sedikit juga dari mereka yang salah mengartikan dan menerapkan diet sehat yang seharusnya dilakukan.

Lantas, seperti apa sih diet yang tepat? Berikut adalah beberapa tip memilih diet yang tepat bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan.

•    Kenali info yang masuk.
Kumpulkan banyak informasi serta perkaya pengetahuan kamu dengan hasil-hasil riset penelitian. Pertimbangkan pendapat para ahli gizi mengenai metode diet yang akan kamu jalani.
•    Waspadai efek samping yang mungkin timbul.
Kenali dahulu riwayat kesehatan tubuh kamu. Jika mengidap jenis penyakit tertentu seperti anemia, alergi, atau tekanan darah tinggi jangan remehkan gejala yang mungkin timbul. Konsultasikan terlebih dahulu kepada ahli gizi.
•    Disiplin.
Jangan improvisasi dengan menggabungkan atau berpindah-pindah pola diet, ikuti pola diet yang kamu jalani dan disiplinkan diri agar tak mudah tergoda. Sembarang mengurangi asupan makanan bisa membuat kita kurang gizi. Selain itu, mengganti pola diet dalam jangka waktu yang terlampau cepat akan memberikan pengaruh pada cara kerja organ tubuh kita. Karena itu kita tidak boleh mengganti pola diet sembarangan hanya karena ingin ikut-ikutan teman yang bisa langsing lebih cepat.
•    Beri tubuh kamu waktu.
Pada saat permulaan menjalani diet tubuh kita melakukan proses adaptasi yang membutuhkan waktu. Hindari melakukan kegiatan yang menguras energi agar kamu tidak cepat merasa lelah.
•    Olahraga.
Jadikan olahraga sebagai bagian dari pola diet dan gaya hidup kamu. Pilih olahraga favorit yang sesuai dengan kemampuan. Jika kamu tidak terbiasa berolahraga, mulailah dari jogging atau jalan kaki setiap pagi. Tingkatkan intensitas jarak dan waktu berolahraga sejalan dengan semakin terbiasanya tubuh kamu melakukan rutinitas ini.

Tip memilih diet yang tepat ini bisa temukan dalam buku Serba Serbi Diet Sehat karya Ria Adya yang diterbitkan oleh Bukuné. Buku ini sangat tepat bagi kamu yang ingin memiliki tubuh ideal dan sehat dengan metode diet.

Penjelasan mengenai diet rendah karbohidrat, diet atkins, south beach diet, diet ala Dr. Dean Ornish, diet pritikin, hingga diet detox bisa kamu temukan di dalam buku ini. Pilih diet yang sesuai dengan dirimu dan jangan lupa, praktikkan juga resep dan tabel makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi sesuai metode diet yang kamu pilih! Selamat mencoba!

bukune di shopee