Blog

Serunya Membuat Komik

Semua orang itu bisa menggambar, kok! Tinggal pintar-pintar kita saja untuk mengasah kemampuan menggambar itu. Kalau memang niat, dengan menggambar kamu bisa menjadi seorang komikus handal!

Ya, buku dengan sedikit kata namun penuh gambar ini memang masih memiliki peminatnya tersendiri. Tidak hanya anak-anak saja yang menyukai komik, orang dewasa pun masih banyak yang membacanya.

Meski terlihat mudah untuk dibuat, pada kenyataannya untuk membuat sebuah komik diperlukan langkah-langkah tepat agar semua berjalan sesuai keinginan. Hal ini pula yang coba diungkapkan Herrad Syafrian dalam buku Jago Bikin Komik.

Bersama Thoma Prayoga, sang ilustrator, Herrad membagi kisahnya tentang pengalaman dirinya dalam membuat komik yang dibalut dengan sentuhan komedi nan apik.

Melalui buku yang diterbitkan oleh Bukuné, Herrad tidak hanya bercerita mengenai susah senangnya membuat sebuah komik. Tetapi juga membagi berbagai macam informasi ‘how to make a comic’.

Mulai dari trik menggambar wajiah, ekspresi, dan karakter, menggambar hewan, membuat bentuk perspektif, membuat storyboard, hingga penggunaan balon teks ada di dalam buku ini.

Jago Bikin Komik tidak hanya mengajarkan kamu membuat komik, tapi juga mengajak kamu tertawa dengan cerita nyata sang pembuatnya.

bukune di shopee